Tidak Disiplin di Sinjai, Siap-siap Didenda Rp150 Ribu, Kok Bisa? – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Tidak Disiplin di Sinjai, Siap-siap Didenda Rp150 Ribu, Kok Bisa?

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SINJAI – Aparat kepolisian Polres Sinjai mulai mensosialisasi Perbup tentang Penegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan virus Covid-19 dalam kegiatan Ops Bina Kusuma Lipu yang digelar, Sabtu malam (15/8/2020) sekira pukul 20.00 Wita.

Kegiatan tersebut dipimpin Kasat Binmas Polres Sinjai AKP Bakhtiar, didampingi Kasi Propam Ipda Suparman, dan Kaur Bin Ops Intelkam Ipda Alfian Mahajir.

Bahtiar mengatakan, kegiatan patroli dilakukan dengan menyasar tempat keramaian seperti kafe, Warkop, rumah bernyanyi, tempat nongkrong anak remaja untuk mensosialisasikan Peraturan Bupati Sinjai Nomor 27 Tahun 2020 tentang penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Sinjai.

Baca Juga  Emisi Gas Menurun Akibat Pandemi, AAP Dorong KLHK Pertahankan Kondisi

“Pasca terbitnya Peraturan Bupati Sinjai, olehnya itu diingatkan kembali agar mematuhi protokol kesehatan yakni setiap orang wajib menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan secara teratur serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat demi memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Sinjai,” tuturnya.

Sedangkan untuk sanksi yang tertuang dalam Perbup nomor 27 tahun 2020, yakni teguran lisan atau teguran tertulis, kerja sosial, larangan memasuki suatu area, pembubaran kegiatan dan atau denda administratif paling sedikit Rp50 ribu dan paling banyak Rp150 ribu.

Baca Juga  Hore, Begini Garansi Kenyamanan Salat Tarawih di Sinjai

“Dalam kegiatan ini kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Sinjai agar mengindahkan peraturan ini,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan meminta kesadaran seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kami ingin protokol kesehatan Covid-19 ini betul-betul menjadi sebagai suatu kesadaran masyarakat Kabupaten Sinjai, terlebih pada saat beraktifitas di luar rumah, karena tanpa kesadaran masyarakat sendiri, saya rasa apapun program dan imbauannya tetap saja tidak akan berhasil,” imbaunya.

“Kegiatan patroli pengawasan protokol kesehatan ini dilakukan sebagai upaya sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dengan cara yang humanis,” kuncinya. (fan/ril)

Temukan Kami:
  • Bagikan