BONEPOS.COM, MAKASSAR – Ada banyak cara dalam menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75. Apa saja?

Salah satunya seperti yang ditunjukkan PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar dengan mengadakan pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 15 x 25 Meter di gedungĀ  lantai 8 Kantor PLN UIW Sulselrabar sekaligus penyalaan serentak 75 pelanggan listrik gratis.

Menariknya, proses pembentangan Merah Putih dilaksanakan 17 orang pilihan, dari Tim khusus Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) yang ditarik secara bersama-sama di atas gedung kantor PLN UIW Sulselrabar.

Digelarnya pembentangan bendera tersebut merupakan ttg bentuk apresiasi kepada seluruh PDKB yang telah rela bertarung nyawa terhadap keandalan sistem Distribusi 20 KV serta komitmen PLN untuk terus semangat mengalirkan listrik di seluruh negeri.

 

“Kami berharap dengan pembentangan kain merah putih ini, seluruh PDKB di wilayah Sulselrabar tetap semangat dan diberi kesehatan dalam menjaga keandalan sistem Distribusi 20 KV di tengah pandemi,” jelas General Manager PLN UIW Sulselrabar, Ismail Deu.

Penyalaan serentak 75 Pelanggan Listrik Gratis

Pembentangan bendera ini nantinya akan dilanjutkan dengan penyalaan listrik gratis secara serentak kepada 75 pelanggan melalui program Light Up The Dream dan CSR.

Light Up The Dream adalah program bantuan sosial di mana setiap karyawan PLN menyisihkan pendapatannya untuk membantu saudara-saudara di berbagai daerah yang rumahnya belum merasakan aliran listrik.

Penyalaan listrik dengan total sebanyak 75 Pelanggan telah tersebar di wilayah Sulselrabar, dan dilakukan karyawan PLN UIW Sulselrabar yakni 1 wilayah Sulselrabar, 10 UP3, 60 ULP, 3 UP2K serta 1 UP2D Makassar.

Muchtar, salah satu warga Jalan Permata Hijau Tegal RT 1 RW 1, Kelurahan Kassi Kassi, Kecamatan Rapocini, Makassar yang menikmati bantuan listrik gratis mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut.

“Sangat membahagiakan di Hari Kemerdekaan ini, kami bisa mendapatkan bantuan listrik gratis. Terima kasih PLN,” jelas Muchtar terharu.

Selain penyalaan, dalam kegiatan tersebut PLN UIW Sulselrabar berhasil menyelesaikan pemeliharaan jaringan 20 KV sebanyak 45 titik dalam sehari dari tim khusus PDKB, terdiri dari Makassar Selatan, Makassar Utara, Kendari, dan Mamuju. (ril)