Hanura Total, Takkan Hianati Dilan di Pilwalkot Makassar

BONEPOS.COM, MAKASSAR - DPC Hanura Kota Makassar bergerak cepat merespons rekomendasi dari DPP perihal dukungan untuk Syamsu Rizal yang beken disapa Deng Ical-Fadli Ananda pada Pilwalkot Makassar 2020.

Pasca-penyerahan rekomendasi berformat B1-KWK pada pekan lalu, Hanura Makassar langsung menggelar rapat konsolidasi dengan melibatkan usungan guna membahas strategi pemenangan paket dengan akronim Dilan.

Konsolidasi pengurus dan kader DPC Hanura Kota Makassar dilangsungkan di Kafe Pelangi, Selasa (18/8/20).

Tampak hadir Ketua DPC Hanura HM Yunus, legislator Makassar dari Hanura Muchlis A Misbah dan sejumlah kader Hanura. Mereka membahas ihwal strategi pemenangan langsung dengan jagoannya, Deng Ical-sapaan karib Syamsu Rizal dan Fadli Ananda.

"Pertemuan ini menindaklanjuti rekomendasi DPP. Kita bergerak cepat dalam upaya memenangkan Dilan di Pilwalkot Makassar 2020," beber Yunus.

Pasca-terbitnya rekomendasi berformat B1-KWK dari DPP, Yunus yang merupakan putra asal Kabupaten Bone menegaskan, tidak ada lagi keraguan dalam mendukung dan memenangkan Dilan. Seluruh potensi partai, baik itu kader, pengurus maupun legislator Hanura wajib memenangkan pasangan doktor dan dokter ini.

"Kemenangan Dilan jadi harga mati, itu yang kita akan upayakan," tegas Yunus.

"Hanura bersama parpol pengusung Dilan yang lain siap berkolabarasi, termasuk dengan komunitas dan relawan akar rumput. Kita mesti bersinergi untuk memastikan kemenangan di pilwalkot," kunci Yunus yang juga anggota DPRD Makassar.

Lebih jauh, Yunus menyampaikan, dukungan Hanura pada Dilan sudah melalui pertimbangan matang. Tentunya merujuk hasil survei dan kapasitas kandidat, termasuk mengikuti aspirasi dan hati nurani rakyat.

"Kita tahu dan melihat bahwa masyarakat Makassar ini mayoritas menginginkan dan merindukan pemimpin berpengalaman, sombere dan bisa merangkul semua elemen. Nah, jawabannya ada di Dilan," ungkapnya.

Ketua DPD Hanura Sulsel, Andi Ilhamsyah Mattalatta, sebelumnya menceritakan di balik penyerahan rekomendasi kepada Dilan, ada sejumlah tantangan yang mesti dilalui. Termasuk godaan dari kandidat lain yang ingin mengalihkan dukungan Hanura.

Ilhamsyah menyebutkan, setelah melakukan analisis merujuk pada tren elektabilitas, rekam jejak kandidat dan program, pihaknya mantap mendukung Dilan. Hanura disebutnya tidak akan goyah karena terlanjur cinta sama Dilan, meski diakuinya banyak diganggu untuk mendukung kandidat lain.

"Ini paling berat, terlalu banyak yang ingin ganggu Hanura. Tapi, ya kami sudah terlanjur jatuh hati sama Deng Ical (Syamsu Rizal) dan Fadli Ananda," tandasnya. (rls)