BONEPOS.COM, MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan (HIMJIP) Fisip Unismuh Makasaar, helat Webinar Nasional Keperempuanan, Selasa (18/8/2020) pukul 13.00 Wita.

Kegiatan skala nasional ini mengusung tema, “Perempuan Tangguh di Tengah Pandemi Covid-19”.

Demikian disampaikan Ketua Prodi S1 Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar, Dr. Nuryanti Mustari, kepada media, Selasa sore (18/8/2020).

Disampaikannya, tampil membawakan materi pada seminar nasional virtual ini, Prof Asna Aneta M.Si (Direktur PPs-Universitas Negeri Gorontalo). Sry Wahyuningsih (anggota Bawaslu Kota Makasaar). Nuzul Fitri (Divisi SDM Sasdiklih KPU Gowa).

Pada seminar ini turut memberikan kata sambutan, Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr Ihyani Malik, dengan moderator, Megawati.

“Peserta webinar yang ambil bagian pada kegiatan ini bukan hanya dari kalangan mahasiswa dan dosen tetapi juga ikut dari PPK se-Sulsel,” jelas doktor admistrasi publik PPs-UNM ini.

HIMJIP Fisip Unismuh Makasaar, selama ini cukup aktif dengan berbagai kegiatan termasuk yang terakhir berpartisipasi membantu warga yang kena musibah banjir di Bantaeng dan Masamba, kata peserta Sandwich di Universitas Ohio USA 2009 ini.

Sampai saat ini, Prodi S1 Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar mencatat sejarah selaku prodi pertama Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kawasan Timur Indonesia yang terakreditasi nilai A dari BAN-PT.

“Visi prodi Ilmu Pemerintahan menjadi pusat pengembangan keilmuan dan praktik politik pemerintahan yang unggul, terpercaya serta menjunjung tinggi nilai-nilai Islam berkemajuan,” ujar Korwil Sulawesi dan Indonesia Timur Asosiasi Ilmu Pemerintahan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (AIPPTM) 2019-2023. (yya/ril)