Danyon C Garansi Pengamanan Pilkada Serentak 2020, Ini Sasarannya

BONEPOS.COM, BONE - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 sudah di depan mata.

Menatap hal ini, dibutuhkan kesiapan yang matang dari berbagai instansi untuk menyukseskan pesta demokrasi di tengah pandemi Covid-19.

Hal yang paling disoroti dalam gelaran Pilkada ini adalah pengamanan dari Institusi Kepolisian, karena salah satu kunci dari kesuksesan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 ini adalah situasi Kamtibmas yang kondusif.

Pada Kamis (20/08/20). Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, kedatangan tamu dari stasiun televisi nasional TVRI Makassar.

Kedatangan awak media ini adalah untuk menggali info lebih dalam tentang kesiapan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dalam menghadapi Pilkada Serentak 2020 yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

Kedatangan Tim dari TVRI Makassar ini, disambut langsung Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan.

Dalam wawancara ini, Danyon C Pelopor Pelopor menyebutkan, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel siap mengamankan Pilkada Serentak 2020 di tiga kabupaten yang berada di bawah wilayah Back up Yon C Pelopor.

"Untuk kesiapan menghadapi Pilkada Serentak 2020, Insya Allah Batalyon C Pelopor telah siap walaupun kita ketahui bersama bahwa saat ini pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia. Adapun untuk teknis pengamanan Pilkada di kabupaten Soppeng, Bulukumba, dan Selayar kami masih menunggu permintaan dari Polres," beber Danyon C Pelopor.

Sementara itu, di tempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis berujar, media adalah rekan dalam menjalankan setiap tugas di lapangan. Dengan membangun sinergitas yang baik dengan awak media, otomatis visi dan misi tentang menjaga kondusifitas Kamtibmas dapat tersalur kepada masyarakat. (ril)