Lepas Relawan ke Masamba, Rektor Unismuh Titip Wejangan

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Relawan kemanusiaan Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar terjun ke lokasi bencana banjir bandang di Masamba, Luwu Utara.

Kamis sore (20/8/2020), para relawan tersebut dilepas secara resmi Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse, di Kampus Unismuh Makassar.

Relawan kemanusiaan ini berasal dari berbagai jurusan di FAI dengan rincian 17 orang dari Pendidikan Agama Islam, 16 Pendidikan Bahasa Arab, 17 Hukum Ekonomi Syari’ah, 7 Komunikasi Penyiaran Islam, 3 Al Ahwal As Syaksiyah, serta 3 dari perwakilan dosen.

Dalam amanatnya, Prof Ambo Asse berpesan, kepada seluruh relawan agar memberikan yang terbaik buat masyarakat Kota Masamba yang terkena dampak banjir serta luapan lumpur.

Prof Ambo berpesan, agar mendidik para korban dengan ilmu-ilmu agama serta memberikan support dan semangat dalam menghadapi cobaan dan memperhatikan protokol kesehatan.

Dekan FAI Unismuh Makassar, Mawardi Pewangi berujar, para relawan FAI merupakan orang-orang yang berpengalaman dalam menangani bencana. Terbukti, dengan salah satu perwakilan perguruan tinggi yang masih diberikan izin untuk terjun ke masamba.

Ketua panitia sekaligus Koordinator relawan dan juga Wakil Dekan III FAI Ferdinand menuturkan, para relawan akan bekerja sama dengan pihak MDMC yang telah dulu berada di sana.

Para relawan kemanusiaan FAI akan melakukan aksi selama kurang lebih 40 hari. (mad/yya/ril)