3 Hari, Video “Merajut Indonesia Maju” ala Polres Bone Ditonton 3.268 Kali

BONEPOS.COM, BONE - Polres Bone, kreatif. Ungkapan ini, patut disematkan kepada jajaran kepolisian di bawah nakhoda AKBP Try Handako Wijaya Putra.

Bukan tanpa alasan, semarak HUT RI ke-75, diungkapkan melalui pembuatan video pendek bertajuk, "Merajut Indonesia Maju".

Di bawah nakhoda AKBP Try Handako ini, jajaran personel Polres Bone melahirkan karya penuh makna.

Film pendek berdurasi sekitar 12 menit tersebut, mendapatkan antusias positif dari publik. Hal itu bisa dilihat jumlah penonton video melalui YouTube, selama tiga hari sudah disaksikan sekitar 3.268 pemutaran.

Kepada Boneposcom, AKBP Try Handako bercerita, bahwa video "Merajut Indonesia Maju", menyajikan kegiatan berbagai fungsi dan peran kepolisian dalam memelihara keamanan, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Misi pencarian kotak oleh berbagai fungsi adalah representasi semangat perjuangan dalam mengisi kemerdekaan melalui kerja nyata untuk Bangsa dan Negara," papar AKBP Try Handako, kepada Boneposcom, Selasa (18/8/2020).

"Merajut kain dengan menyatukan warna merah dan putih tersirat pesan merajut kebersamaan, persatuan dan kesatuan untuk Indonesia Maju," sambungnya.

Lokasi kegiatan Kepolisian tersebut, kata AKBP Try Handako merupakan gambaran potensi alam, wisata, budaya, dan kearifan lokal yang dimiliki Indonesia khususnya di Kabupaten Bone

"Dirgahayu Indonesia ke 75. Kamtibmas kondusif masyarakat produktif Indonesia maju," tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Pembuatan Video Pendek "Merajut Indonesia Maju", Ipda Dodie Ramaputra mengungkapkan, dasar pembuatan video tersebut dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-75.

"Kami garap kurang lebih 1 bulan. Kerja sama dari berbagai pihak. Alhamdulillah bisa lahir video ini," ucap pria yang menjabat Kanit Ekonomi Sat Reskrim Polres Bone. (ril)