Deng Ical Tebar Senyum di Ponpes Darul Arqam Gombara

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Bakal Calon (Balon) Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal yang beken disapa Deng Ical, memenuhi undangan silaturahmi dari salah seorang sesepuh Muhammadiyah, KH Muchtar Waka.

Pertemuan itu dilangsungkan di rumah KH Muchtar Waka di Jalan Tabaria, Kamis (20/8/2020), menjelang waktu Isya.

Silaturahmi antara senior dan junior Muhammadiyah itu juga dihadiri puluhan warga dan jamaah Masjid Al-Ikhlas.

KH Muchtar Waka yang juga mantan Pimpinan Pondok Pesantren Darul Arqam Gombara dan Deng Ical terlihat asyik berbincang dalam suasana santai dan penuh kekeluargaan.

Obrolan mereka membahas berbagai hal, termasuk rencana Deng Ical maju pada Pilwalkot Makassar 2020. Ditemani santapan es buah, mantan Penjabat Wali Kota Makassar itu meminta restu kepada KH Muchtar Waka ihwal rencananya bertarung pada pesta demokrasi mendatang.

"Ini pertemuan silaturahmi antara senior dan yunior di Muhammadiyah. Ya sekalian saya minta restu terkait niat mengabdikan diri membangun Kota Makassar lewat suksesi Pilwalkot Makassar 2020," kata Deng Ical.

Di sela perbincangan itu, suara azan berkumandang menandakan waktu Salat Isya sudah masuk. Tanpa komando, KH Muchtar Waka dan Deng Ical bersama warga lainnya langsung sigap berdiri dan berjalan ke masjid untuk menunaikan ibadah Salat Isya.

Belum sempat keluar dari rumah sesepuh Muhammadiyah itu, Deng Ical diadang anak dan keluarga KH Muchtar Waka. Mereka ternyata ingin berfoto bersama. Mereka juga menyampaikan dukungan kepada Deng Ical yang akan berpasangan dengan Fadli Ananda pada Pilwalkot Makassar 2020.

"Deng Ical kita foto dulu, Insya Allah semua keluarga nanti pilihki," ucap salah seorang perempuan yang ikut berfoto bersama dengan pria yang dijuluki Sombere'Na Makassar. (ril)