Bupati Fahsar Canangkan Agenda Khusus di Gusung Tangkulara, Mau Tahu?

BONEPOS.COM, BONE - Momen perayaan kemerdekaan HUT RI ke 75 tahun ini, digelar Tim 7 Komunitas Tangkulara bekerjasama Forkompinda Bone.

Gelaran kali ini, dirasakan sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Namun hal itu, tidak mengurangi makna dan nilai perjuangan itu sendiri, seperti terlihat di Gusung Tangkulara Kecamatan Tanete Riattang Timur, Sabtu (22/8/2020).

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 mengibarkan bendera Merah Putih sepanjang 75 meter di tengah laut.

Hadir dalam perayaan tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bone, Kepala OPD Bone, jajaran Polres Bone, Kodim 1407, BPBD, Basarnas serta beberapa Organisasi Kepemudaan.

Aksi dari Tim 7 Komunitas Tangkulara inipun mendapat apresiasi Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi. Orang nomor satu di Bumi Arung Palakka berharap, apa yang dilakukan komunitas tersebut dapat bekerjasama dengan pihak lain khususnya instansi terkait dalam mengembangkan pariwisata bahari di Kabupaten Bone.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mengembangkan potensi pariwisata bahari di Kabupaten Bone. Saya tentu akan memback-up kegiatan ini,” ungkapnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini maka akan menumbuhkan jiwa nasionalisme di dalam diri kita masing-masing sehingga kita semua dapat mempertahankan kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif," tutur Fahsar.

Dikatakan, Andi Fashar, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diperingati dan mulai dilaksanakan sejak 2018 serta selanjutnya akan dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya.

“Untuk tahun ini, peserta yang ikut melaksanakan upacara ini kita batasi karena kita terkendala pandemi covid-19 sehingga kita melaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan," beber Fahsar.

Ditambahkan Fahsar, ke depannya akan melaksanakan lomba hias perahu berbendara merah putih yang bakal diikuti oleh semua nelayan Bone. (ril)