Hangatnya Silaturrahmi Rektor Prof Ambo Asse Bersama Pilar UKM Unismuh

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Prof Ambo Asse, di Ruang Rapat rektorat Lt.17 Gedung Iqra Unismuh Makassar menggelar silaturrahmi dengan sepuluh pilar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Sabtu (22/8/2020).

Pada acara silaturrahmi ini Rektor Prof Ambo Asse didampingi, Wakil Rektor III, Dr Muhammad Tahir, dan Koordinator Divisi Pengembangan Minat dan Bakat Mahasiswa, Syahban Nur, S.Pd., M.Pd.

Pada sambutannya, Prof Ambo Asse menyampaikan, organisasi itu penting dan semua harus berkomitmen pada visi dan misi universitas yakni, Menjadi Perguruan Tinggi Islam terkemuka, unggul, terpercaya, dan Mandiri pada tahun 2024.

Sepuluh pilar UKM harus mengerjakan untuk yang baik-baik semua dan harus senantiasa bersinergi untuk mencapai visi dan misi universitas.

"Jika ada masalah sesama mahasiswa, sebaiknya tidak diperdebatkan lewat WhatsApp, tetapi langsung berkoordinasi dengan Wakil Rektor III," jelas Prof Ambo Asse.

Sepuluh pilar UKM ini adalah kekuatan lembaga kemahasiswaan yang bergerak pada masing-masing bidang.

Prof Ambo Asse juga menekankan kepada civitas akademika kampus senantiasa berkomitmen pada visi dan misi universitas.

Selain itu, melaksanakan Catur Dharma, meningkatkan akreditasi dan mengembangkan kualitas sumber daya manusia.

Wakil Rektor III Unismuh Makassar, Dr. Muhammad Tahir, pada kesempatan itu menambahkan, program kerja 10 Pilar UKM ke depan harus senantiasa bersinergi disesuaikan dengan sembilan kriteria akreditasi BAN-BT.

Adapun Ketua UKM yang hadir dalam silaturrahmi yakni; Didin Ferdiansyah Ketua Umum LKIM Pena, Erwin Eriansyah (Ketua Umum UKM Bahasa), Amaluddin Alham (Ketua Persatuan Sepakbola).

Rahmat Nurhidayat (Komandan Unit KSR PMI), Muhammad Fausan (Ketua Umum UKM Olahraga), Erwin (Ketua Umum UKM Seni Talas), Rahmat Hariyanto (UKM Pahala), Muh Taufik Hidayanto (Ketua Umum UKM Tapak Suci), Yusuf Ramadani Faisal (UKM Hizbul Wathan), Muhammad Rafia (Ketua UKM Corong). (lla/yya/ril)