Sekolah di Bone Mulai Berlakukan Tatap Muka

BONEPOS.COM, BONE - SDN 262 Pude, Desa Pude, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, mensosialisaikan kepada orang murid tentang rencana penerapan tatap muka pembelajaran Tahun 2020-2021, Sabtu (22/8/2020).

Sosialisasi tersebut dihadiri Pengawas Pembinaan Gugus I Disdik Kecamatan Kajuara Haji Hasanuddin, Kepala Sekolah SDN 262 Pude Ratna L, mewakili Kepada Desa Pude yakni Ketua PKK Desa Pude Andi Sunarti, Ketua Komite SDN 262 Pude, Mustari, BA, serta para orang tua murid.

Hasanuddin menjelaskan, sosialisasi mengundang orang tua murid ini untuk rencana penerapan tatap muka pembejaran tahun 2020-2021, dimana pihaknya meminta kesepakatan para orang tua murid apakah setuju agar kembali belajar di sekolah.

Selain itu, sebelum hal ini diterapkan, apakah pihak sekolah sendiri telah mempersiapkan atau pun telah melengkapi 11 item yang menjadi ketentuan dari pihak Dinas Pendidikan tingkat Kabupaten Bone.

"Sampai saat ini, belum ada sekolah yang melakukan pembelajaran tatap muka, begitu pun di kabupaten Bone. Maka itu, hasil dari sosialisasi ini akan dilaporkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten, setelah itu kita tinggal menunggu apa regulasi yang disiapkan pemerintah Kabupaten Bone dalam hal ini Dinas Pendidikan selanjutnya," ungkapnya.

Sementara itu, Ratna berujar, berdasarkan regulasi dari Dinas Pendidikan Provinsi bahwa pelaksanaan pembelajaran tatap muka tidak normal dilakukan, artinya tidak semua siswa masuk mengikuti pelajaran seperti biasanya. Tetapi, pembelajaran dilakukan secara bergantian.

"Siswa hanya mengikuti 3 jam pelajaran dalam sehari, mulai jam 8 hingga jam 11," ujarnya.

Ketua PKK Desa Pude, Andi Sunarti menambahkan, pemerintah Desa Pude kembali akan membagikan masker kepada masyarakat, sebagai bentuk dukungan di tengah pandemi Covid-19 seperti saat sekarang ini. (fan/ril)