Tak Hanya Illuminati, Ini 5 Perkumpulan Rahasia yang Jarang Diketahui

BONEPOS.COM -  Sebuah perkumpulan atau komunitas rahasia, kegiatan hingga keanggotan yang tertutup sebenarnya telah lama ada di dunia..

Seiring dengan perkembangan zaman, beberapa informasi mengenai beberapa organisasi rahasia dan misterius ini mulai terungkap, namun sayangnya informasi didapat hanyalah kult luar, damasyarakat umum hanya bisa menduga-duga atau mengais-ngais informasi minim yang tak jarang mengantarkan kepada teori konspirasi tertentu.

Tak jarang nama Illuminati langsung terbesit di banyak kepala ketika mendengar perkumpulan rahasia, padahal sebetulnya Illuminati bukanlah satu-satunya dan perkumpulan-perkumpulan tertutup semacam itu banyak yang telah lama berdiri dan tersebar di berbagai negara di dunia ini.

Berikut Bonepos.com lansir dari berbagai sumber, Jumat (21/8/2020), selain Illuminati, inilah lima perkumpulan rahasia di dunia yang perlu kamu ketahui.

1. Skull and Bones

Skull and Bones. (Business Insider)

Skull and Bones berdiri pada 1832 oleh William Huntington Russel, seorang mahasiswa Universitas Yale dari keluarga kaya dengan bisnis perdagangan opium. Setiap tahun pada musim semi perkumpulan tersebut merekrut anggota-anggota baru sebanyak 15 orang. Mereka yang terpilih menjalani semacam ritual aneh. Para anggota baru diharuskan tidur telanjang di dalam peti mati, selain itu mereka juga harus menceritakan rahasia seksual yang pernah terjadi di kehidupannya.

Tak sedikit teori-teori konspirasi hingga rumor-rumor beredar dari perkumpulan rahasia satu ini. Misalnya saja dugaan hubungan bahkan berdirinya Central Inteligency Agency atau CIA, yang meski kemudian pihak CIA memberikan bantahan terhadap dugaan yang mengakar tersebut.

Diduga orang-orang besar seperti Presiden ke-27 AS William Howard Taft, Menteri Luar Negeri AS John Kerry, hingga mantan Presiden AS George H.W. Bush, dan anaknya George W. Bush menjadi anggota dari Skull and Bones.

2. The Order of Nine Angels

Selain Illuminati, Ini 5 Perkumpulan Rahasia di Dunia!Ilustrasi The Order of Nine Angels. (tumblr/Carpathian Shadows)

The Order of Nine Angels (Ona) adalah sebuah organisasi rahasia yang didirikan pada tahun 1960-an, dan mulai mendapat pengakuan orang banyak pada tahun 1990-an. Organisasi pemuja setan ini merupakan organisasi yang ada di Inggris.

Para anggotanya menjunjung ideologi yang sangat sulit diterima akal sehat. Mereka menyembunyikan identitas, dan berbaur dengan masyarakat seperti biasa. Mereka mempelajari ajaran setan dan tak segan mengorbankan nyawa manusia dengan dalih menghilangkan manusia lemah.

3. Bilderberg Group

Selain Illuminati, Ini 5 Perkumpulan Rahasia di Dunia!
Bilderberg Group. (Istimewa)

Bilderberg Group merupakan organisasi paling rahasia dan kontroversial di dunia. Organisasi ini pertama kali melakukan pertemuan di Oosterbeek, Belanda, pada tahun 1954. Group ini beranggotakan kalangan elit yang memiliki pengaruh besar di dunia.

Pada tahun 1991, Bill Clinton yang saat itu menjabat sebagai Gubernur Arkansas menghadiri pertemuan Bilderberg. Di tahun 2019, Bilderberg kembali mengadakan pertemuan. Saat itu, para tamu dari Amerika seperti  menantu Presiden Trump Jared Kushner, CEO Microsoft Satya Nadella, mantan pimpinan eksekutif Google Eric Schmidt, miliarder pendiri Paypal Peter Thiel dan mantan Sekretaris Negara Henry Kissinger hadir dalam pertemuan tersebut.

Para penganut teori konspirasi menuduh Bilderberg melakukan kejahatan mulai dari menciptakan krisis keuangan hingga menyusun rencana membunuh 80 persen dunia.

4. Ku Klux Klan

Selain Illuminati, Ini 5 Perkumpulan Rahasia di Dunia!

Ku Klux Klan. (sandiegoreader)

Ku Klux Klan merupakan sebuah organisasi rasis terbesar di Amerika. Mereka menyuarakan superioritas orang kulit putih dan diskriminasi terhadap orang kulit hitam dan Yahudi. Tak jarang organisasi ini meneror hingga membunuh bagi siapapun yang menentang, termasuk orang kulit putih yang dianggap melindungi mereka yang berkulit hitam.

Perkumpulan ini tertarik dengan hal-hal mistis. Mereka melakukan ritual-ritual tertentu dengan menggunakan kostum hingga membakar salib. Ku Klux Klan dibagi dalam tiga masa, yang pertama terjadi pada 1865-1870, kedua terjadi pada 1915-1944, dan ketiga terjadi pada 1946 hingga saat ini.

5. Freemason

Selain Illuminati, Ini 5 Perkumpulan Rahasia di Dunia!
Freemason. (freshfromthequarry)

Awalnya organisasi Freemason dikenal sebagai organisasi yang suka beramal sejak abad ke-17. Organisasi ini dihiasi dengan teori konspirasi, salah satunya tentang peran mereka mengatur tata dunia. Kabarnya, banyak pendiri Amerika Serikat (AS) adalah anggotanya. Hal ini diduga kuat dengan sejumlah simbol negara AS yang berasal dari Freemason, salah satunya simbol mata merah di atas piramida yang terdapat pada uang dollar (Eye of Providence).

Pemakaian Piramida dan mata satu simbol pada uang US$1 merupakan ide presiden AS saat itu, Franklin Delano Roosevelt. Franklin disebut merupakan seorang Freemason level 32.