Rumah Nenek 100 Tahun di Bone Terbakar, Begini Kronologinya

BONEPOS.COM, BONE - Satu unit rumah panggung di Lingkungan Kampung Baka, Kelurahan Mattirowalie, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone ludes terbakar api, senin (24/8/2020).

Rumah tersebut diketahui milik nenek Sunrawa Binti Lamba yang diketahui sudah berusia 100 tahun Sang nenek hanya tinggal berdua dengan anaknya bernama Muhamad Akbar.

Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 11.35 Wita.

Menurut keterangan warga setempat, kebakaran dipicu saat korban usai membakar sampah di belakang rumahnya.

Pada saat kejadian, nenek Sunrawa sedang berada di rumahnya sendiri, sementara anaknya di luar rumah.

Kemudian nenek baru saja membakar sampah di belakang rumahnya, lalu naik ke atas rumah. Tidak berselang lama, api menyebar dan membakar bagian dapur.

Kanit Reskrim Polsek Tanete Riattang Iptu Samson yang dikonfirmasi mengatakan, pemilik rumah berhasil diselamatkan oleh warga saat rumah sudah mulai terbakar.

"Menurut keterangan anak korban, warga saat melihat rumah orang tuanya terbakar bagian dapur, warga langsung berlari mengeluarkan ibu saya dari dalam rumah. Sementara warga lain membantu memadamkan api," ucap Iptu Samson.

Lanjut kata Samson, api baru bisa dipadamkan setelah lima armada kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

"Alhamdulilah pemilik rumah selamat, namun barang-barang berharga semuanya hangus terbakar," tutupnya.

Kini rumah milik Nenek Sunrawa hanya tinggal arang, kerugian meteril ditaksir mencapai Rp300 juta pasalnya semua barang-barang berharga miliknya seperti, 1 unit TV, 1 unit kulkas, 1 unit traktor, 50 gram emas, Rp50 juta, 35 karung gabah kering dan 15 karung pupuk organik semuanya hangus terbakar. (her/ril)