Cara Hipmi Pinrang “Segarkan Pikiran” Pengusaha Muda di Tengah Pandemi Covid-19

BONEPOS.COM, PINRANG - Semarak Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, diwujudkan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Pinrang dengan melaksanakan Dialog Kepemudaan.

Gelaran tersebut mengusung tema, "Ciptakan Wirausaha Muda yang Kreatif, Inovatif, dan Berdaya Saing" bertempat di Hotel Shafira Pinrang, Senin (24/8/2020).

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari unsur birokrasi, akademisi, dan praktisi. Mereka adalah Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sulawesi Selatan, Ahmadi Akil, Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin, Profesor Muhammad Asdar, dan Rijal Owner Kaosta.

Pemaparan materi dari ketiga narasumber menarik perhatian peserta. Sahar, salah satu peserta dialog mengatakan, ia sangat beruntung hadir dalam kegiatan tersebut.

Diakuinya ini, kesempatan untuk mendapat tambahan ilmu wirausaha. Apalagi dimasa Pandemi Covid-19, para wirausaha muda butuh asupan ilmu dan informasi bermanfaat agar tetap bersemangat dalam menjalankan usahanya.

"Terima kasih kami ucapkan pada BPC Hipmi Pinrang atas inisiasinya mendatangkan narasumber hebat di Bumi Lasinrang. Setidaknya kegiatan ini bisa menambah semangat kami dalam melakukan kegiatan usaha meski harus bersusah payah akibat dampak Pandemi Covid-19 yang menyerang dunia," urai Sahar.

Sementara itu, Ketua BPC Hipmi Pinrang, Rahmat Latief Bialangi mengapresiasi kinerja dari pengurusnya yang sukses menyelenggarakan kegiatan tersebut.

"Dari awal saya yakin jika kegiatan tersebut bisa terlaksana. Karena kegiatan tersebut digawangi Andi Ikram, Ketua Bidang Perdagangan HIPMI Pinrang, Irfan Musa, Koodinator acara, Bahrul Ulum, Ketua Panitia, dan Aswan Arifuddin, moderator. Mereka adalah salah satu pengurus yang memiliki tingkat loyalitas tinggi dan totalitas di HIPMI Pinrang," ungkap Rahmat. (ril)