Cie, Suami Istri Dosen FKIP Unismuh Makassar Sabet Gelar Doktor di PPs-UNM 

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Civitas akademika kampus FKIP Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, berbangga dan bahagia dalam dua hari secara berturut turut, 24-25 Agustus 2020, dua dosen yang juga pasangan suami istri menjalani promosi doktor di kampus yang sama PPs-UNM.

Demikian disampaikan Wakil Dekan IV FKIP Unismuh Makassar, Drs.Syamsuriadi P Salenda, MA kepada media, Selasa (25/8/2020) di kampus.

Dijelaskannya, kedua dosen yang meraih gelar doktor yakni, Dr.Jamaluddin Arifin, M.Pd ujian promosi Senin 24 Agustus 2020 di Prodi S3 Ilmu Sosiologi PPs-UNM serta istrinya, Dr. Nurdevi BTE Abdul, S.Pd, M.Pd, Selasa 25 Agustus 2020, di S3 Pendidikan Bahasa Inggris.

"Kebijakan fakultas selama ini mendorong para dosen-dosen lanjut studi S3 di dalam dan di luar negeri," jelas Magister Pendidikan Islam PPs-UMI Makassar ini.

"Selain itu juga para dosen senantiasa diingatkan mengurus jabatan fungsional Lektor, Lektor Kepala, dan Guru Besar," ujar Kepala SMK Muhammadiyah 3 dan SMK Muhammadiyah 5 Makassar di masanya ini.

Para dosen juga dimotivasi, agar rajin dan bersemangat melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

"Hasil penelitian dan pengabdian para dosen itu, juga disarankan untuk ditulis dalam bentuk artikel ilmiah agar terpublikasi pada jurnal terakreditasi dan terindeks dan bereputasi," papar mahasiswa angkatan pertama S3 Pendidikan Agama Islam PPs-Unismuh Makassar.(lla/yya/ril)