Marak Kebakaran, Pj Wali Kota Makassar Ingatkan Bahaya Mainkan Kabel Listrik

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Kebakaran yang terjadi di dua tempat di Kota Makassar dengan selang waktu sehari, membuat Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin, angkat bicara.

Prof Rudy memberi peringatan kepada warga agar tidak lagi memainkan sambungan listrik. Hal itu diungkapkan saat mengunjungi salah satu lokasi kebakaran di Pasar Senggol, Jalan Cendrawasih, Selasa (25/8/2020).

Disampaikannya, kebiasaan sebagian masyarakat Makassar adalah seringnya menyambung langsung listrik namun tidak memikirkan dampaknya.

“Kadang ada warga kita yang mainkan kabel listrik. Sambung langsung itu kerap dilakukan padahal sangat membahayakan,” bebernya.

Pj Wali Kota berharap agar masyarakat dapat lebih berhati-hati dan memikirkan segala risiko dari apa yang akan diperbuat.

“Rata-rata akibat kebakaran itu karena adanya sambungan arus listrik. Ini harusnya menjadi peringatan agar tidak melakukan sesuatu yang bisa menimbulkan risiko yang besar,” lanjutnya.

Kebakaran di Pasar Senggol yang menghanguskan sejumlah rumah dan kios serta menimbulkan korban jiwa ini sekaligus juga mendesak agar pasar segera berbenah.

“Jika melihat kondisi pasca kebakaran, tentu ini menjadi pekerjaan rumah kita untuk segera membenahi pasar yang terbakar. Tatanannya diperbaiki dan kembali lagi dibangkitkan seperti sedia kala," jelasnya.

Usai berjalan menyusuri kios dan rumah yang terbakar, Prof Rudy Djamaluddin kemudian mengunjungi posko induk bantuan sekaligus memberikan dukungan moril pada korban kebakaran. (ril)