Motor Dicuri, Pemuda di Bone Kejar Pelaku, Hasilnya?

BONEPOS.COM.BONE,- Jajaran Kepolisian Sektor Lappa Riaja berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor, Minggu (23/8/2020).

Terduga pelaku diketahui seorang pemuda yang berinisial AD (18), sementara korban bernama Andi Muh. Fikri Rasyid Tahir (19) seorang mahasiswa warga Desa Patangkai, Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone.

Kronologis hilangnya motor Fikri, berawal saat Fikri bersama 3 orang rekannya hendak pergi ke tempat Wisata Hutan Pinus untuk camp pada Jumat lalu. Namun, motornya disimpan di rumah salah satu temannya karena rem belakanng rusak.

Sabtu pagi, Fikri bersama rekannya pulang dari lokasi Camp di Hutan Pinus. Fikri langsung ke rumah temannya dimana tempat motornya disimpan sebelumnya, dan saat tiba di lokasi, motor yang disimpan pun sudah tidak ada di tempat.

Setelah mengetahui motornya tidak ada dan diduga dicuri orang, korban pun melaporkannya ke pihak kepolisian terdekat sambil melakukan pencarian.

Sabtu malam sekitar pukul 21.30 Wita, Fikri tidak sengaja melihat motornya melintas ke arah Kecamatan Lamuru. Fikri pun langsung melakukan pengejaran sambil menghubungi personel Polsek Lappariaja.

Sesampai di Dusun Pising, Desa Mattampawalie, Kecamatan Lamuru, pelaku yang mencuri motor korban langsung berhenti karena sadar sedang dikejar. Pelaku pun kembali melarikan diri dan tidak berhasil ditemukan, sementara motor korban ditinggal pergi.

Paur Humas Polres Bone Ipda Rayendra yang dikonfirmasi Senin malam, membenarkan kejadian pencurian motor tersebut dan saat ini pelakunya sudah berhasil ditangkap oleh personel Polsek Lappariaja.

"Benar, pelaku saat dikejar malam itu berhasil kabur. Pelaku baru bisa ditemukan pada Minggu sekitar pukul 14.30 Wita, dan saat ini sudah ditahan di Mapolsek Lappariaja," ujar Ipda Rayendra. (her/ril)