Pesantren Al-Ikhlas Ujung Siap Tatap Muka, Terapkan Kebiasaan Baru – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel Best Automated Bot Traffic

Pesantren Al-Ikhlas Ujung Siap Tatap Muka, Terapkan Kebiasaan Baru

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Menindaklanjuti surat dari Pesantren Al-Ikhlas dalam persiapan Adaptasi Kebiasaan Baru dalam proses pembelajaran tatap muka terutama dalam penerapan protokol kesehatan, Tim Satgas PPC-19 melakukan kunjungan ke Pesantren Al Ikhlas Ujung, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Selasa (25/8/2020).

Kunjungan tersebut dipimpin langsung Sekretaris PPC 19 Dray Vibrianto bersama pihak Dinas Pendidikan Bone, dan Kemenag Bone serta tim satgas Dua Boccoe dan Pemerintah desa Ujung.

Walaupun berdasarkan surat edaran Gubernur Sulsel, bahwa kegiatan belajar di rumah masih di perpanjang hingga 5 September 2020 mendatang, namun langkah pihak Pesantren Al Ikhlas ujung untuk menyiapkan diri untuk kegiatan belajar tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat perlu mendapat apresiasi.

Baca Juga  Pandemi Covid-19, Kesbangpol Sinjai Sibuk Data Orang Asing

“Kami sangat mengapresiasi pihak pesantren yang saat ini sudah mulai mempersiapkan diri untuk kegiatan belajar tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan. Jadi ketika dibolehkan belajar tatap muka, maka pesantren ini sudah mampu menjadi rule mode lembaga pendidikan lain di kabupaten Bone dalam menerapkan adaptasi kebiasaan baru terutama penerapan protokol kesehatan,” beber Dray.

Selain berkunjung, pihak Satgas PPC 19 Kabupaten Bone juga menyerahkan bantuan berupa masker kepada pihak pengelola pesantren.

“Selain itu kami meminta ke Satgas PPC 19 Kecamatan Dua Boccoe agar terus melakukan pendampingan kepada Pondok Pesantren Al Ikhlas terutama dalam penerapan protokol kesehatan yang baik dan benar, dengan tujuan untuk menjaga dan melindungi santri dan pihak civitas pesantren ujung dari ancaman Covid-19,” tambah Dray.

Baca Juga  Soal "Mahar" Rp100 Juta Calon Ketua Kadin Bone, Begini Kata Cheriani

Sekadar diketahui hingga Selasa (25/8/2020), semua warga Bone yang pernah terkonfirmasi positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh semua dan kembali nol kasus. Meski begitu pihak Gugus PPC 19 masih terus akan melakukan pelacakan dan pemeriksaan.

“Itu berarti potensi bertambahnya kasus konfirmasi tetap ada. Untuk itu, untuk mempertahankan kondisi ini selalu diimbau untuk terus meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga walau tetap ada diperiksa, tapi harapan kita hasilnya negatif,” ungkap Juru Bicara PPC 19 drg Yusuf. (her/ril)

Temukan Kami:
  • Bagikan