Waspada, Setiap Hari Ada Kasus Kriminal di Tanete Riattang

BONEPOS.COM, BONE - Selama dua Bulan terakhir, Juni dan Juli 2020, Jajaran Polsek Tanete Riattang menangani 66 kasus kriminal. Artinya, setiap hari, ada satu kasus kriminal terjadi.

Data tersebut berdasarkan laporan polisi yang masuk.

Kanit Reskrim Polsek Tanete Riattang Iptu Samson yang dikonfirmasi, Selasa (25/8/2020), mengatakan dari ke 66 kasus, untuk bulan Juni terdiri dari 38 kasus yakni 17 kasus penganiayaan, 10 kasus penggelapan, 9 kasus pencurian, 1 kasus pencemaran nama baik, dan 1 lagi kasus pengancaman.

"Untuk bulan Juni kemarin ada 38 kasus, sementara untuk bulan Juli ada penurunan, berdasarkan laporan polisi hanya 28 kasus," beber Perwira berpangkat 2 balok, kepada Boneposcom.

Lanjut kata Samson, untuk Juli sebanyak 28 kasus, rinciannya 13 kasus pencurian, 8 kasus penganiayaan, penipuan dan penggelapan 4 kasus, sementara kasus pengerusakan, pencabulan dan pencemaran nama baik masing-masing 1 kasus.

"Beberapa kasus sudah dilimpahkan ke kejaksaan seperti kasus penganiayaan, sementara kasus-kasus lainnya masih ditangani," tambahnya.

Untuk kasus penganiayaan, ada beberapa kasus yang sudah selesai dengan cara didamaikan antara dua belah pihak dan cara kekeluargaan.

Menurunnya Laporan Polisi dari Juni ke Juli disebabkan kegiatan rutin yang dilakukan jajarannya dalam melakukan tindakan represif dengan melakukan penindakan terhadap pelaku kejahatan.

'"Untuk itu, kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketentraman bersama. Mari kita hidup berdampingan dan saling bekerja sama untuk mewujudkan Bone wilayah yang aman dan kondusif," harapnya. (her/ril)