Hore, Jembatan Cina Dibangun Tahun 2021 – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Hore, Jembatan Cina Dibangun Tahun 2021

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bone telah mengusulkan pembangunan jembatan di Dusun Soga, Desa Kanco, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone yang ambruk, beberapa waktu lalu.

Hal demikian dikatakan Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Bone, Jibang saat ditemui di Kantornya Jalan Yos Sudarso Watampone.

Jibang mengatakan, rencana pengerjaannya akan dilakukan pada 2021 mendatang dan pihaknya telah mengusulkan untuk pembangunan jembatan tersebut.

Baca Juga  Berkeliaran di Taman Bunga, Satpol-PP Bone Angkut Paksa Perempuan Ini

“Kami sudah usulkan untuk pembangunan jembatan tersebut, insya Allah 2021 sudah bisa dimulai pengerjaannya,” kata Jibang, Selasa (25/8/2020).

Untuk pembangunan jembatan Desa Kanco, Cina tersebut diperkirakan memakan biaya sebesar Rp2,4 miliar, dan penganggarannya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021.

“Anggarannya menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU) APBD Bone Tahun Anggaran 2021,” tambah Jibang.

Baca Juga  Pakai Sepeda, Danyon 'Tindizzz' Tebar Virus Positif di Kampung

Sekadar diketahui, Jembatan Dusun Soga, Cina, ambruk pada Juli 2020 lalu setelah diterjang air bah dan juga intensitas hujan tinggi.

Saat ini, jembatan tersebut belum bisa dilalui kendaraan roda 4, melainkan hanya kendaraan roda dua. Pasalnya hanya ada jembatan alternatif yang terbuat dari kayu dan bambu yang dibuat warga setempat. (her/ril)

Temukan Kami:
  • Bagikan