Ibu Meninggal, 8 Anak di Bone Bertengkar Soal Santunan

BONEPOS.COM, BONE - Seorang Ibu Rumah Tangga di Kelurahan Waetuo Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone meninggal dunia akibat kecelakaan, beberapa waktu lalu.

Karena meninggal akibat kecelakaan IRT bernama Isa ini, mendapat santunan dari pihak PT. Jasaraharja Bone sebesar Rp50 juta dan santunan dari pelaku sebesar Rp10 Juta.

Mirisnya, karena masih dalam situasi berduka, ke delapan anak korban datang dan bukannya mendoakan orang tuanya malah memperebutkan sisa santunan tersebut.

Mendapatkan laporan adanya pertengkaran terkait persoalan pembagian santunan almarhum, Unit Binmas Polsek Tanete Riattang Bripka Hamdan langsung turun tangan melakukan upaya menyelesaikan masalah tersebut.

Dalam melakukan mediasi, Binmas bekerjasama dengan Bhabinkantibmas Kelurahan Waetuo, Kepala Lingkungan, Lurah Waetuo dan Camat Tanete Riattang Timur.

Paur Humas Polres Bone Ipda Rayendra yang dikonfirmasi mengatakan, benar adanya persoalan tersebut. Namun sudah berhasil diselesaikan Binmas Polsek Tanete Riattang.

"Jadi pihak Polsek Tanete Riattang telah melakukan mediasi terhadap keluarga korban untuk pembagian sisa uang santunan tersebut," kata Ipda Rayendra, Rabu (26/8/2020).

Sementara itu, Kapolsek Tanete Riattang Kompol Andi Bahsar yang dikonfirmasi mengatakan, apa yang dilakukan oleh anggotanya ini sangatlah tepat dalam melaksanakan tugas di wilayah masing masing.

"Ini sudah menjadi tugas kepolisian yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat memberikan pelayanan prima, dan selalu bersinergi dengan masyarakat begitupun dengan pemerintahan setempat untuk memecahkan masalah sekaligus memberikan solusi terbaik agar tidak ada permasalahan lagi," beber Andi Bahsar. (her/ril)