Mengancam Nyawa, SAR Yon C Pelopor Berjibaku Tangani 2 Pohon di Kinibalu

BONEPOS.COM, BONE - Usai menerima laporan dari masyarakat di Jalan Gunung Kinabalu, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone terkait adanya pohon membahayakan masyarakat sekitar dan pengguna jalan.

Sontak, SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel langsung terjun ke lokasi yang berjarak sekitar 5 km dari Mako.

Permintaan bantuan dari warga ini cepat direspons tim SAR Yon C Pelopor, lantaran SAR Brimob Bone aktif mengemban misi siaga bencana untuk antisipasi permintaan dari kewilayahan atau laporan dari masyarakat yang membutuhkan kehadiran tim SAR di wilayah back up Batalyon C Pelopor.

Sebelum bergerak menuju lokasi penebangan, tim SAR Yon C Pelopor yang dipimpin Ipda Maliwasa, terlebih dahulu melakukan pengecekan terhadap personel dan perlengkapan yang akan digunakan dalam kegiatan penebangan pohon ini.

Hal ini dilakukan untuk memastikan kesiapan personel dan peralatan sehingga kegiatan dapat berjalan lancar dan tidak membahayakan personel serta masyarakat sekitar.

Dalam kegiatan kali ini, SAR Yon C Pelopor melakukan penebangan terhadap dua pohon yang terletak di bahu jalan, pohon ini dianggap mengganggu pengguna jalan karena kondisi dahannya yang rimbun sehingga menjorok sampai ke tengah jalan, sedangkan kondisi pohon yang satu telah kering mati.

Saat dikonfirmasi awak media, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, membenarkan bila satu tim SAR Yon C Pelopor telah terjun untuk menebang dua pohon yang berada di bahu jalan Gunung Kinibalu, Watampone yang membahayakan pengguna jalan.

"Sebagai bentuk respons cepat kami dalam menanggapi laporan dari masyarakat yang membutuhkan kehadiran tim SAR Brimob, Batalyon C Pelopor selalu menyiagakan satu regu Tim SAR 24 jam setiap hari, sehingga ketika ada laporan dari masyarakat yang membutuhkan bantuan, tidak butuh waktu lama bagi kami untuk meresponnya," ujar Komandan yang akrab dengan istilah Tindizzz ini.

Di tempat terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis menuturkan, sebagai bentuk dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, Satbrimob Polda Sulsel akan selalu merespons cepat setiap laporan dari masyarakat yang membutuhkan kehadiran Brimob.

"Kami akan merespons cepat setiap laporan masyarakat yang membutuhkan bantuan dari Brimob Polda Sulsel, apalagi bantuan yang bersifat kemanusiaan dan keamanan masyarakat. Kami akan berupaya secepat mungkin terjun ke lokasi kejadian," pungkas Anis. (ril)