Sinjai Bangun Tower Komunikasi, Ini Tujuannya  – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Sinjai Bangun Tower Komunikasi, Ini Tujuannya 

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai berencana membangun menara telekomunikasi sebagai upaya untuk meningkatkan jaringan telekomunikasi maupun jaringan internet khususnya di wilayah area blank spot atau wilayah yang susah mendapatkan jaringan internet.

Kepala Dinas Infokom Sinjai, Irwan Suaib mengatakan, dalam waktu dua tahun terakhir ini penyediaan jaringan telekomunikasi melalui pembangunan menara atau tower telekomunikasi sudah menjadi prioritas bagi Pemerintah Kabupaten Sinjai, khususnya di area blank spot.

“Beberapa perusahaan yang telah menawarkan membangun menara, dan kami sudah arahkan ke area blank spot,” ujarnya, Senin kemarin melalui website sinjaikab.go.id.

Baca Juga  Kapolres Sebpril Ingatkan Kasek Tugas Pelajar

Di Kabupaten Sinjai, kata Irwan, saat ini terdapat 74 menara yang menyebar di sembilan kecamatan dari berbagai provider. Namun diakuinya masih belum dapat mencakup semua wilayah, sehingga ada beberapa wilayah yang masuk area blank spot.

“Dari sembilan kecamatan di Kabupaten Sinjai, masih ada 3 kecamatan yang masuk area blank Spot, diantaranya di kecamatan Bulupoddo, Sinjai Barat dan Tellu Limpoe. Kita berharap dalam waktu 2 atau 3 tahun kedepan tidak ada lagi area blank spot di Sinjai,” harapnya. (fan/ril)

Baca Juga  Gara-gara Ini, Bupati Sinjai Beri Ganjaran Setimpal Ketua RT
  • Bagikan