Soal Menara Telekomunikasi, Pemda Sinjai Disebut PHP

BONEPOS.COM, SINJAI - Rencana pembangunan menara atau tower telekomunikasi yang akan dilakukan Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian Kabupaten Sinjai dianggap hanya mengigau.

Hal tersebut diungkapkan Koordinator Kabupaten Suara Indonesia, Arjuna Ginting melalui pesan singkatnya di WhatsApp, Rabu (26/8/2020).

Menurut Arjuna, Pemerintah Kabupaten Sinjai hanya pandai bertutur kata tanpa aksi nyata.

"Pemerintah kabupaten Sinjai pintar mengigau, kalau istilah kerennya di kalangan anak milenial hanya PHP (Pemberi Harapan Palsu, red)," ungkapnyam

Pemuda Sinjai Barat ini menambahkan, buktinya beberapa tahun yang lalu juga Pemerintah Kabupaten Sinjai memboyong semua kepala desa ke Banyumas untuk melakukan study banding Smart Kampung, namun hasilnya sampai saat ini nihil.

Belum lagi untuk memprioritaskan pembangunan Menara Telekomunikasi, dia menilai hanya Prank (Kibul) lagi, toh nyatanya beberapa perusahaan provider yang ingin membangun menara di Sinjai selalu saja menuai kendala, baik itu kendala izin prinsiplah dan lain-lain.

"Jadi saya rasa kali ini Kadis kominfo mencoba mengigau lagi," pungkasnya.

"Jangan ada tebang pilih antara pihak provider, kalau memang niatnya untuk segera realisasi program smart kampung dan kalau bercerita area blok spot bukan cuman di wilayah Sinjai Barat dan Bulupoddo saja, tapi hampir semua desa masih seperti itu," sambungnya. (fan/ril)