Selamat Jalan Barli Asmara

BONEPOS.COM - Desainer ternama Barli Asmara meninggal dunia pada Kamis (27/8/2020). Dari pesan singkat yang beredar di kalangan wartawan, Barli menghembuskan napas terakhirnya di Bali pukul 15.00 WITA. Beberapa waktu lalu, Barli memang memutuskan untuk pindah ke Pulau Dewata.

Beredar kabar yang mengatakan kepergiaan Barli Asmara karena penyakit paru-paru. Desainer berbakat Indonesia itu bahkan sempat menjalani perawatan di ICU.

Meninggalnya Barli Asmara ini mengejutkan banyak pihah, terutama dikalangan selebriti. Pasalnya, Barli dikenal sangat dekat dengan beberapa artis dan kerap melakukan kerjasama. Selama ini, Barli Asmara selalu bugar dan tidak terlihat sakit.

Dari awal masa pandemi hingga 3 hari sebelum wafat, Barli Asmara bahkan masih aktif membagikan hasil rancangannya di akun Instagram. Dia baru-baru ini meluncurkan karya terbaru dengan menggandeng beberapa selebgram Indonesia, seperti Dwi Handayani, Vira Tandia hingga Jovi Adhiguna dalam kolaborasinya.

Hingga menjelang akhir hayatnya Barli Asmara masih produktif merilis koleksi fashion terbaru. Koleksi baju Lebaran Barli yang dirilis pada 2020 kemarin pun laris manis diserbu pembeli.

Pria kelahiran 3 Maret 1978 di Bandung, Jawa Barat itu dikenal sebagai desainer yang kreatif dan inovatif, Barli yang memulai karier sejak tahun 2000 dikenal dengan ciri desain modern dan kaya detail. Barli Asmara yang meninggal dalam usia 42 tahun itu tergabung dalam Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI).

Tak hanya itu, Barli Asmara dikenal sebagai sosok yang ramah dan tidak pelit dalam berbagi pengalaman. Barli juga sering meluangkan waktunya untuk hadir dalam show desainer lainnya.

Selamat Jalan Barli!