Bupati Seto Ingin Warga Sinjai Peka

BONEPOS.COM, SINJAI - Bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) untuk program setengah miliar masker Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi pada tahap kedua ini, yakni dengan pengadaan masker sebanyak 113.212 lembar yang dianggarkan dari Dana Desa.

Program setengah miliar masker tahap kedua ini dilakukan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa di Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur, Minggu (30/8/2020).

Menurut Seto, gerakan program ini harus diperlebar dan semakin banyak melibatkan unsur, sehingga gerakan ini bisa dilaksanakan masyarakat.

Semoga gerakan pembagian masker ini dapat memberikan kepekaan terhadap seluruh masyarakat, agar dapat menangkal atau mencegah virus masuk dengan terus menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan.

"Berbicara soal protokol kesehatan, semua pasti sudah paham. Namun sosialisasinya harus lebih masif lagi diseluruh kalangan masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Sinjai Yuhadi Samad mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran nomor : S.2294/HM.01.03/VIII/2020 tertanggal 4 Agustus 2020 dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), perihal gerakan setengah miliar masker untuk pelosok desa Covid-19, serta surat dari Kemendagri tentang pelaksanaan PKK gebrak masker dan surat PKK Sulsel tentang gerakan bersama pakai masker.

Yuhadi mengatakan, dalam program setengah miliar masker se-Kabupaten Sinjai jumlahnya sebanyak 113.212 lembar yang keseluruhannya dianggarkan dari Dana Desa.

Khususnya di Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur, Yuhadi menambahkan bahwa pengadaan masker yang dilakukan dua tahap. Tahap pertama, masker yang dianggarkan jumlahnya sebanyak 45.021 lembar, dan pada tahap kedua ini sebanyak 5.000 lembar. (fan/ril)