Maju Jadi Capres 2024, Giring Nidji Minta Restu

BONEPOS.COM – JAKARTA – Giring Ganesha atau yang lebih dikenal dengan ‘Giring Niidji’ Nampak sudah mendeklarasikan diri sebagai Calon Presiden dalam pemilu tahun 2024 mendatang.

Mantan vokalis band ‘Nidji’ ini mantap terjun kedunia politik dan meninggalkan band ‘Nidji’yang telah membesarkan namanya tersebut.

Giring mengaku, sempat ada momen  ketegangan sebelum memutuskan maju menjadi calon presiden.

Hal itu terjadi saat Giring meminta restu pada orang-orang terdekatnya. Terlebih, Cynthia Riza, sang istri sempat menentang ketika dirinya ingin terjun ke dunia politik saat menjadi calon anggota legislatif di Pemilu 2019 lalu.

"Sejak rapat pleno dari DPP (PSI) sampai penunjukkan saya maju (jadi Capres), momen yang deg-degan adalah meminta izin dari istri. Waktu nyaleg dia lumayan terguncang karena kaget dari entertainer tiba-tiba masuk politik," ungkap Giring Ganesha saat berbincang secara virtual pada Rabu (26/8/2020).

Beruntung, sang istri menurut Giring kali ini sudah lebih siap menerima pilihannya untuk lebih serius ke dunia politik

Mulai dari dirinya ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia sampai akhirnya diusung maju menjadi Calon Presiden, sang istri memberikan dukungan penuh akan keputusannya tersebut.

"Alhamdulillah waktu saya bilang saya terpilih jadi Plt (ketua umum) PSI dan untuk maju jadi Capres, dia (istri) mentalnya luar biasa, dia lebih tegar dan mendukung," paparnya.

Dan, setelah mendapat lampu hijau dari istrinya, Giring juga meminta restu pada orangtua. Setidaknya, dalam waktu yang tak berselang lama, ia dua kali melakukan sungkem guna meminta restu pada orangtua agar langkahnya maju menjadi Calon Presiden Indonesia berlangsung mulus.

"Abis sama istri, kita sungkem sama ibunda, sama mertua, minta restu (saat ditunjuk jadi Plt Ketum PSI). Abis itu tanggal 23 (Agustus lagi (sungkem untuk kedua kalinya) krn mau deklarasi (maju jadi Capres)," pungkasnya.