Mengejutkan, Respons Kadis Perindag Sinjai Soal Kelangkaan Tabung Gas “Melon” – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Mengejutkan, Respons Kadis Perindag Sinjai Soal Kelangkaan Tabung Gas “Melon”

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SINJAI – Soal kelangkaan tabung gas 3 Kg atau kerab disebut tabung gas melon di tengah masyarakat, ditampik Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Sinjai, Ramlan Hamid, Sabtu (29/8/2020).

Menurut Ramlan, isu kelangkaan tabung gas 3 Kg di Kabupaten Sinjai, dalihnya tidak benar. Tetapi kemungkinan dipengaruhi dari tingkat kebutuhan masyarakat dan di sisi lain ketidaktepatan sasaran penggunaannya.

“Kalau diisukan langka, itu tidak benar. Tetapi kemungkinan yang terjadi, banyak seharunya yang tidak berhak memakai tabung gas bersubsidi ini. Kalau memang demikian, kasihan masyarakat kalangan menengah ke bawah yang lebih berhak,” ujarnya.

Baca Juga  Beli Tabung Gas 3 Kg, Disperindag: Bawa Kartu KIS!

Ramlan menjelaskan, untuk jumlah pasokan tabungan gas 3 kg di Kabupaten Sinjai mempunyai jatah jumlahnya ribuan per harinya.

“Setiap harinya sebanyak 11 mobil yang masing-masing memuat 560 tabung gas 3 kg masuk di Sinjai. Jika dikalikan, total tabung gas 3 kg yang masuk di sinjai setiap harinya jumlahnya mencapai 6.160 tabung per harinya,” ungkapnya. (fan/ril)

Baca Juga  Tabung Gas "Melon" Langka di Sinjai, Warga Menjerit
Temukan Kami:
  • Bagikan