Uniprima Telurkan 740 Lulusan, Rektor Pacu Kualitas

BONEPOS.COM, WAJO - Universitas Puangrimaggalatung (Uniprima), Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan, mewisuda lulusan Program Magister, Sarjana, dan Ahli Madya, Sabtu (29/8/2020).

Pada wisuda kedua ini, jumlah wisudawan/wati sebanyak 740 orang, yang dibagi dalam 6 sesi selama 2 hari yaitu 29 dan 30 Agustus 2020.

Rincian wisudawan/wati, yakni FIA 387 orang, FKIP 102 orang, FAPERTA 82 orang, FKK 114 orang, dan PPS 55 orang.

Rektor Universitas Puangrimaggalatung, Rektor, Prof Imran Ismail menyampaikan permohonan maaf kepada wisudawan/wati bersama keluarga karena dalam pelaksanaan wisuda saat ini tidak seperti biasanya, tidak didampingi kedua orang tua dan keluarga karena situasi pandemi Virus Corona (Covid-19).

"Semua serba dibatasi dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat," kata Prof Imran.

Pelaksanaan wisuda pada dapat disaksikan melalui live streaming Facebook, YouTube, Zoom. Universitas Puangrimaggalatung barulah berusia 2 tahun sejak berubah bentuk dari sekolah tinggi menjadi universitas.

"Kami menjalankan roda universitas berdasarkan peraturan dan petunjuk LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi. Pada periode 4 tahun pertama kami hanya membangun atmosfer akademik persamaan persepsi dan kebersamaan," jelas Prof Imran.

"Beberapa hal yang sudah dijalankan antara lain sistem pembelajaran yang berbasis IT, sistem informasi akademik (siakad, red), karya ilmiah mahasiswa, repository publikasi jurnal ilmiah, peningkatan jabatan fungsional dosen, usul sertifikasi dosen, akreditasi program studi dan institusi, program kemitraan, dan lain lain. Hal ini dimaksudkan untuk pengembangan Uniprima ke depan," sambungnya. (ril)