Legislator dan Kades Sinjai Belajar Budi Daya Porang di Sidrap  – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Legislator dan Kades Sinjai Belajar Budi Daya Porang di Sidrap 

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SINJAI – Anggota DPRD Kabupaten Sinjai, Andi Jusman bersama pengurus DPD Nasdem Sinjai dan beberapa kepala desa (Kades) serta kelompok tani (Poktan) melakukan kunjungan study banding di Kebun Porang KT. Semangat Millenia, Kecamatan Watangsidenreng, Kabupaten Sidrap, Senin (31/8/2020).

Turut ikut dalam rombongan, yakni anggota DPRD Sinjai Rustan, Kepala Desa Talle, Kepala Desa Bonto Tengnga dan Sekretaris DPD Partai Nasdem Sinjai, A. Kamal Yahya.

Kunjungan anggota legislator Partai Nasdem tersebut bersama rombongan disambut inisiator Budi Daya Porang Sulawesi Selatan yang juga Wakil Ketua I DPRD Provinsi Sulsel, Syahruddin Alrif.

Baca Juga  Menteri PPPA Bawa Oleh-oleh untuk Masyarakat Luwu Utara

“Kami sengaja datang ke Sidrap untuk mempelajari cara budi daya porang yang baik dan benar, karena kami sadar bahwa baru-baru ini beliau mendapatkan penghargaan dari Menteri Pertanian RI sebagai petani porang inspiratif tahun 2020 berkat kerja keras dan kerja ikhlasnya,” kata Andi Jusman.

“Kami merasa bersyukur, karena dapat mendengar langsung penjelasan dari inisiator budi daya porang sulsel mengenai pembudi dayaannya dan prospeknya ke depan,” tambahnya.

Setelah mendengarkan penjelasan tersebut, rombongan diajak langsung ke lokasi untuk melihat secara langsung dan mendapat penjelasan secara detail mulai dari pengolahan lahan hingga proses panen.

Baca Juga  Catatan Andalan Bersama Presiden Jokowi di Wajo, Berikut Ulasannya

“Semoga ilmu yang kami dapat bisa kami terapkan dan di Kabupaten Sinjai agar bisa mengubah lahan tidur menjadi lahan yang produktif,” harapnya.

Sementara itu, Syahruddin Alrif mengaku akan menyediakan fasilitas dan sebagai petani hanya menyediakan lahan, sedangkan fasilitas yang disediakan mulai dari proses pengolahan lahan, bibit sampai penjualan atau pemasarannya.

“Kami akan rekomendasikan kepada masyarakat Sinjai yang betul- betul serius dan punya semangat kerja dan harus total agar hasil bisa maksimal, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sinjai pada khususnya,” ungkapnya. (fan/ril)

Temukan Kami:
  • Bagikan