Gara-gara Musik dan Tai Kelelawar, 11 Personel Brimob Bone Diberi Penghargaan Kapolda Sulsel

BONEPOS.COM, MAKASSAR - 11 personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menerima piagam penghargaan dari Kapolda Sulawesi Selatan yang diserahkan Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, Selasa (1/9/2020).

Penyerahan piagam penghargaan ini dilakukan dengan upacara yang dipimpin langsung Dansat Brimob Polda Sulsel dan melibatkan seluruh pejabat Sat Brimob dan personel jajaran Satbrimob Polda Sulsel.

11 Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang menerima penghargaan tersebut diantaranya adalah 10 personel grup musik Tenribetta Perkusi dan seorang personel yang berhasil menemukan dan mengembangkan pupuk organik dari kotoran kelelawar.

Diberikannya piagam penghargaan ini kepada 11 personel Yon C Pelopor, tak lain berkat upaya dan ketekunan dalam meningkatkan citra Polri khususnya Polda Sulsel di tengah-tengah masyarakat.

Penyerahan piagam penghargaan ini dilaksanakan di halaman Mako Batalyon A Pelopor Pa'baeng-baeng Makassar dan dihadiri pula Danyon A Pelopor AKBP Darminto, Danden Gegana AKBP Syahruna dan Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan.

Dalam acara penyerahan piagam penghargaan kepada personel yang berprestasi ini, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis menyampaikan, jika pemberian penghargaan merupakan sebuah bentuk reward dari Polda Sulsel kepada Personel Satbrimob Polda Sulsel yang telah berhasil mengukir prestasi di bidang seni dan pertanian sehingga mampu mendongkrak produktivitas masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Tentunya dengan pemberian penghargaan ini, dapat menjadi teladan bagi seluruh personel Satbrimob Polda Sulsel untuk berprestasi dalam bidang yang mereka kuasai sehingga dapat memberi manfaat bagi masyarakat sebagai wujud implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat," beber Dansat Brimob Polda Sulsel.

Sementara itu saat dijumpai setelah pelaksanaan acara penyerahan piagam penghargaan, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan mengaku, sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih anggotanya.

"Sebagai Komandan Batalyon C Pelopor, tentunya saya merasa bangga dengan keberhasilan yang telah diukir oleh anggota, saya berharap dengan pemberian penghargaan ini bukan berarti kita harus berhenti di titik ini, melainkan kita harus lebih meningkatkannya dan menularkan hal positif kepada seluruh anggota lainnya," kunci Danyon yang akrab dengan istilah Tindizzz ini. (ril)