Karena Ini Warga Lapas Watampone Kian Sehat

BONEPOS.COM, BONE - WBP Lapas Watampone terima paket peralatan cuci dan mandi gratis.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone, Lukman Amin mengingatkan kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan agar terus menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, Kamis (3/9/2020).

Hal ini disampikan di pelataran Pelayanan Informasi Lapas Kelas IIA Watampone, saat menyerahkan bantuan perlengkapan cuci dan mandi secara cuma-cuma kepada 323 orang WBP yang menghuni Lapas terletak di Jalan Laksamana Yos Sudarso, Kabupaten Bone.

"Sebagai Institusi penyelenggara kegiatan pemasyarakatan kita memiliki kewajiban untuk melindungi para Warga Binaan kita termasuk mengakomodir pelayanan yang menyangkut kesehatan dari para Warga Binaan," ujarnya.

Selain itu, dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan khususnya pelayanan kesehatan terhadap para Warga Binaan Pemasyarakatan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone menghadirkan Inovasi pelayanan Perawat Menyapa.

"Dimana tim kesehatan yang terdiri dari beberapa orang perawat secara door to door memasuki kamar hunian WBP guna melakukan pemeriksaan kesehatan yang juga diselipkan kegiatan sosialisasi untuk terus menerapkan perilaku PHBS terhadap diri pribadi dan juga lingkungan," kunci Lukman. (ril)