Neymar dan Dua Rekannya Positif Covid-19

BONEPOS.COM -  Tiga bintang Paris Saint-Germain dinyatakan positif COVID-19. Salah satu pemain yang terjangkit virus corona kabarnya adalah Neymar.

Tiga pemain Paris Saint-Germain dikonfirmasi positif tes CoV2 Sars dan tunduk pada protokol kesehatan yang sesuai," demikian pernyataan PSG dikutip dari Mirror.

Lewat akun Twitter-nya, Rabu (2/9/2020), PSG mengabarkan bahwa tiga pemainnya positif terinfeksi virus corona setelah menjalani tes. Para pemain kini tengah menjalani karantina.

"Tiga pemain @PSG_English terkonfirmasi positif setelah tes Sars CoV2 dan sudah menjalani protokol kesehatan yang sesuai," PSG menulis di akun media sosialnya.

"Semua pemain dan staf akan lanjut dites dalam beberapa hari ke depan."

Menurut laporan L'Equipe, ketiga pemain tersebut adalah Neymar, Angel Di Maria, dan Leandro Paredes. Mereka dikabarkan positif corona setelah kembali dari liburannya di Ibiza, Spanyol.

PSG sendiri belum bertanding di Ligue 1 meski kompetisi di Prancis sudah bergulir. Les Parisiens mendapat libur ekstra usai melaju hingga ke final Liga Champions di mana mereka dikalahkan oleh Bayern Munich.

PSG dijadwalkan akan menjalani pertandingan pertama di Ligue 1 dengan menghadapi Racing Lens pada 10 September mendatang.

"Semua pemain dan staf pelatih akan terus menjalani tes dalam beberapa hari mendatang," ucap PSG melanjutkan.

Ibiza merupakan salah satu wilayah di mana virus tersebut mewabah. Neymar, Di Maria, dan Paredes mengunjungi Ibiza dalam rangka menghabiskan liburan usai menjadi runner-up Liga Champions.

Neymar, Paredes, dan Di Maria akan menjalani karantina selama satu minggu. Masa isolasi itu berbeda dengan kebanyakan kasus yang dialami pesepakbola lain di mana harus dikarantina selama dua pekan atau 14 hari.

Les Parisiens sendiri dijadwalkan akan tampil di pertandingan pertama Ligue 1 ketika berhadapan dengan Lens pada Jumat (11/9) dini hari WIB.

Dengan hanya dikarantina selama satu pekan, Neymar, Di Maria, dan Paredes masih berpeluang tampil di laga pertama PSG di Liga Prancis.

Pertemuan berikutnya dari PSG dijadwalkan pada 10 September di Lens, dalam pertandingan akhir hari kedua Ligue 1. Untuk saat ini, dia tidak terancam. Empat kasus dalam delapan hari sebelumnya dapat mengakibatkan penundaan.