Serius, PD Pasar Canangkan Perubahan Besar 

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pasar Tradisional sudah selayaknya punya perubahan dan peningkatan. Demikian tersirat dari pertemuan Direktur Umum PD Pasar, Nuryanto G Liwang saat memimpin Rapat bersama Kepala Urusan Administrasi dan Keuangan dan Kepala Urusan Keamanan dan Kebersihan (KAUR) seluruh Pasar, Jumat (4/9/2020).

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di Kantor PD Pasar Makassar Raya tersebut, Anto sapaan akrab Nuryanto menjelaskan, tugas pokok Kaur harus selalu bisa memperbarui kondisi pasar di bawah pengawasannya. Baik masalah penataan pasar, ketertiban, dan pendapatannya.

"Jadi saya harap ke depan ini para Kaur sudah harus update terus perkembangan di pasarnya. Jangan ada pembiaran. Jadi kalau ada pedagang yang sudah melewati batas tenda atau mejanya, tegur memang," tegasnya.

Itu dari segi penataan sarana dan prasarana dalam pasar. Selain harus mendata para pedagang. Juga tata mengelola dengan baik pendapatan.

"Kita mau para pedagang itu dikontrol. Berapa jumlahnya dan dibuatkan kartu khusus. Begitu juga dengan pendapatannya. Jangan selalu alasan Corona padahal banyak ji pembelinya. Kolektor juga begitu. Jangan juga banyak yang dipotong. Nah, kita tidak mau ada yang begitu lagi. Kalau ada yang ketahuan kita ganti saja," ujarnya.

Selain itu, stabilitas harga juga menurut Anto perlu diperbarui untuk kepentingan warga dan juga untuk mengatur rate harga jual.

"Intinya kami ingin semua mengelola fasilitas pasar dengan baik. Supaya ada perubahan dan perkembangan terhadap pasar tradisional kita," kuncinya. (ril)