Terbaru 9 Kasus Positif Covid-19 di Bone, Jubir: Semakin Bertambah, Jika

BONEPOS.COM.BONE,- Setelah sebelumnya ada warga Bone yang terpapar Covid-19 sebanyak 7 kasus, lagi kembali mengalami penambahan sebanyak 9 kasus, Jumat (4/9/2020).

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Penanganan Covid-19 drg, Yusuf saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

"Iya ada lagi penambahan 9 kasus positif hari ini. Inilah dampak perilaku New Normal yang tidak patuh protokol kesehatan," kata Yusuf Jumat (4/9/2020).

Lanjut kata Yusuf ke 9 warga yang terpapar positif Covid-19 diketahui Berinisial AA (55) warga Kelurhan Macege, AP (52) warga Kelurahan Mattiro Walie, AT (41) alamat Kelurhan Masumpu, RA (55) Warga Desa Pattimpa kemudian AY (49) warga Kelurahan Mattiro Walie.

Selanjutnya juga warga yang berinisial MN (59) warga Desa Lanca, RS (46) Alamat Kelurahan Jeppe'e, AN (53) Warga Kelurahan Masumpu dan terakhir SR (28) warga Desa Polenro.

"ke sembilan kasus positif hari ini, ada yang kasus baru dan ada juga kasus dari klaster sebelumnya," tambah Yusuf.

Dengan adanya pelonjakan kasus positif di Bone, dan kalau melihat masyarakat tidak ada kedisiplinan, maka Yusuf menduga ke depan akan semakin bertambah banyak lagi, karena banyak terlihat masyarakat di luar sana yang menganggap seperti sudah tidak ada lagi covid-19.

"Untuk itu tak henti-hentinya kami mengimbau kepada masyarakat bahwa jangan pandang remeh masalah ini. Ayo kita patuhi protokol kesehatan, selalu lah menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," tegasnya. (her/ril)