BREAKING NEWS: Kadis dan Sekdis Positif Covid-19 di Bone

BONEPOS.COM, BONE - Masyarakat di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan perlu lebih waspada. Pasalnya saat ini penyebaran virus Corona (Covid-19), kian mengancam.

Setelah 6 pegawai Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Bone terkonfirmasi positif, kini ada tambahan yang juga terinveksi positif Virus Corona.

"Untuk malam ini ada tambahan 28 kasus konfirmasi positif dari hasil pengembangan pelacakan kasus pada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Bone, drg Yusuf Tolo, kepada Bonepos.com, Senin (7/9/2020) malam.

"Masih ada spesimen yang sementara proses pemeriksaan. Termasuk pak kadis dan sekretaris (positif Covid-19, red)," tegas Yusuf.

Seperti dibeitakan sebelumnya, sebanyak 6 pegawai Dinas DPPKB Kabupaten Bone terkonfirmasi positif. Saat ini, keenam pegawai tersebut tengah menjalani perawatan dan karantina di Kota Makassar.

Lantaran dikhawatirkan adanya klaster lokal yang muncul setelah sejumlah pegawai DPPKB terkonfirmasi positif Covid-19, kantor DPPKB terpaksa ditutup sementara.

"Untuk sementara kita tutup dulu sambil menunggu hasil pemeriksaan swab semua staf dan pegawai yang berjumlah 80 orang," ujar Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Bone, Andi Fahsar M Padjalangi. (her/ril)