Kadis di Bone Positif Covid-19, Siap-siap ke Makassar

BONEPOS.COM, BONE - Juru Bicara (Jubir) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bone menginformasikan, ada lonjakan penambahan kasus positif Covid-19 di kabupaten Bone, Senin malam (7/9/2020).

Mereka yang dinyatakan positif Covid 19 merupakan klaster Kantor Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Bone.

"Untuk malam ini ada tambahan 28 kasus konfirmasi positif dari hasil pengembangan pelacakan kasus pada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana," kata Jubir PPC 19 drg Yusuf.

Lanjut kata Yusuf, sebelumnya pihaknya telah melakukan pemeriksaan swab terhadap kontak dari pasien sebelumnya, termasuk pegawai dan keluarga yang bersangkutan berjumlah 79 orang.

"Diantara 28 orang yang positif ini, tidak semua dari pegawai DPPKB melainkan juga ada kontak dari pasien sebelumnya," tambah Yusuf.

Selain itu dari ke 28 kasus positif yang hasil swabnya sudah keluar, diantaranya diketahui adalah Kepala DPPKB dan Sekretarisnya. Statusnya, orang tidak bergejala.

"Saat ini yang bersangkutan sementara persiapan dan akan langsung diikutkan Duta Covid-19 di Makassar, besok," tutup Yusuf.

Dengan adanya penambahan 28 kasus malam ini, maka jumlah pasien positif di Kabupaten Bone berjumlah 97 kasus, 54 diantaranya sudah dinyatakan sembuh. Sementara 43 orang masih menjalani perawatan. (her/ril)