ASN Pemadam Kebakaran di Bone Positif Terinveksi Covid-19 

BONEPOS.COM, BONE - Selain 28 kasus positif Covid-19 yang merupakan klaster lokal Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DPPKB) Bone juga ada 1 ASN yang dikabarkan terpapar Covid-19.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bone drg Yusuf yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

Kata Yusuf, yang bersangkutan diketahui ASN di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran.

"Iya betul, yang bersangkutan bukan merupakan klaster dari DPPKB, dan saat ini tengah menjalani perawatan di Makassar," ucap Yusuf, Selasa (8/9/2020).

Lanjut Yusuf, hingga saat ini tidak menutup kemungkinan akan ada klaster dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain karena ada salah satu ASN dari Instansi Damkar yang sedang sakit dan terkonfirmasi positif.

"Sekarang kita masih berkomunikasi seperti apa keabsahan hasil pemeriksaannya untuk dilakukan tracing di kantornya atau di keluarga," tuturnya.

Sementara untuk kasus positif yang 28 orang sebelumnya merupakan klaster DPPKB, namun yang terkonfirmasi positif tersebut tidak semuanya ASN melainkan juga ada keluarga dan kontak dari pasien sebelumnya.

Hingga saat ini jumlah kasus positif di Kabupaten Bone berjumlah 98 kasus, 56 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan 42 orang lainnya masih dalam perawatan dan isolasi. (her/ril)