Berbuat Terlarang Tiga Kali, Wanita Berbaju Merah Diangkut Polisi

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Berdasarkan LPB/182/V/2020/SPKT/RES.PINRANG, LP/37/V/2020/Sek.Wt.Sawitto/SPKT, LPB/174/V/2020/SPKT/Res Pinrang, jajaran Resmob Polda Sulsel mengamankan seorang wanita di Makassar, RA (36) atas kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat).

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Sulsel Kombes Pol Didik Agung Widjanarko membenarkan, bila jajarannya telah mengamankan pelaku curat, Senin (7/9/2020).

Kombes Pol Didik menjelaskan, kronologis kejadian diketahui pada Senin (7/9/2020) sekitar pukul 02.00 Wita.

Berdasarkan hasil lidik anggota Resmob Polda Sulsel, diduga pelaku curat sedang berada di rumah di Jl.Tello Baru Kota Makassar.

"Anggota langsung menuju tempat yang dimaksud dan berhasil mengamankan tersangka pelaku curat. Selanjutnya tersangka dibawa ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk diinterogasi lebih lanjut," papar Kombes Pol Didik.

Kombes Pol Didik melanjutkan, anggota Resmob Polda Sulsel juga mengamankan barang bukti berupa satu unit motor Mio Spin warna biru, satu buah HP Vivo warna merah, dua buah HP Nokia warna merah dan hitam.

Saat dikonfirmasi Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo membeberkan, dari hasil interogasi pelaku telah melancarkan aksinya sebanyak tiga kali yakni; pelaku mengakui pada sekitar Mei 2020 di Jl.Jendral Sudirman Kabupaten Pinrang telah melakukan tindak pidana curat, berhasil mengambil satu buah HP Samsung J6. Kedua pelaku mengakui pada sekitar Mei 2020 di Jl. Baronang Kota Makassar telah melakukan tindak pidana curat dan berhasil mengambil satu buah tas yang isinya uang tunai Rp15 juta, emas seberat 20 gram, dan berkas-berkas penting.

Ketiga, pelaku mengakui pada Mei 2020 di Pasar Sore Kabupaten Pinrang telah melakukan tindak pidana curat dan berhasil mengambil satu buah HP.

Selanjutnya Anggota Resmob Polda Sulsel berkoordinasi dengan Polres Pinrang untuk penyerahan tersangka dan barang bukti. (pol)