Detik-detik Sebelum Meninggalnya Anggota DPRD Sulawesi Selatan Ince Langke

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Suasana Rapat Banggar membahas anggaran APBD Perubahan 2020 bersama Pemprov Sulsel, sontak berubah, Selasa (8/9/2020).

Hal itu setelah salah seorang anggota DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel), Ince Lengke, mendadak pingsan saat tengah berbicara pada Rapat Banggar.

Seketika, peserta rapat pun langsung memberikan pertolongan kepada Ince Langke.

Salah satu anggota DPRD Sulsel dari Fraksi PAN, Andi Irwandi Natsir, turut berada di lokasi. Pria asal Kabupaten Bone ini, juga ikut menolong Ince Langke.

Kepada Boneposcom, Irwandi Natsir menceritakan kronologi kejadian.

Kata Irwandi, awalnya Ince Langke menyampaikan pandangannya terkait KUA PPAS perubahan 2020, sekitar 3 sampai 5 menit bicara, belum selesai pembicaraan tiba-tiba Ince terdiam.

"Sempat ditanya sama pimpinan rapat 'kenapaki poso kk ince' beliau tidak menjawab. Saya langsung lompat di atas meja memegang beliau memberikan pertolongan pertama, tetapi karena memang sudah tidak sadarkan diri. Saya merasa takut dan merinding apalagi lidahnya digigit akhirnya saya mundur dan mempersilahkan teman lain untuk merawatnya. Selanjutnya saya memilih mem video kan kejadiannya," jelas Irwandi, kepada Boneposcom, Selasa (8/9/2020).

"Video yang beredar itu, video saya dinda, tak lama berselang dokter klinik di kantor datang dan langsung dibawa ke sebelah Rumah Sakit Awal Bros. Berselang beberapa menit setelah sampai di Awal Bros masuk penyampaian teman-teman di WA group kalau beliau telah meninggal karena jantung tidak berfungsi sesuai penjelasan dokter di sana," sambungnya.

Setelah pelepasan, jenazah Ince Langke langsung dibawa ke Selayar. (ril)