Kian Mengancam, Warga Luwu Utara Terpapar Covid-19 Capai 140 Orang

BONEPOS.COM, LUWU UTARA - Jumlah warga Luwu Utara yang terpapar Corona Virus Desease (Covid-19), cukup tinggi.

Bagimana tidak, data yang tercatat di Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Luwu Utara angkanya mencapai 140 orang. Namun demikian jumlah warga yang sembuh juga banyak yakni 100 orang.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Luwu Utara, Komang Krisna SKM mengatakan dari 140 warga yang terpapar, 100 diantaranya sudah sembuh, 33 masih dalam karantina dan rawat inap.

"33 orang masih karantina dan 7 orang telah meninggal dunia," ujar Komang, Selasa (8/9/2020) malam.

komang yang juga Kabid Pencegahan Penyakit Menular di Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara menambahkan, dari 140 kasus terkonfirmasi positif, Kecamatan Masamba menempati urutan pertama yakni 33 orang, disusul Kecamatan Baebunta 31 orang.

Kecamatan Bonebone menenpati urutan ketiga terbanyak yakni 13 orang, kemudian Kecamatan Sukamaju 11 orang. Kecamatan Mappedeng 9 orang, Baebunta Selatan 7 orang, Tanalili 3 orang, sementara, Kecamatan Sabbang dan Malangke masing-masing 2 orang. Sedangkan Malangke Barat dan Baebunta Selatan masing-masing 1 orang.

Sedangkan Tiga kecamatan di pegunungan, yakni Kec Limbong, Seko dan Rampi belum ada yang terkonfirmasi positif. Dari data itu, lima Kecamatan yakni Masamba, Baebunta, Mappedeceng, Bonebone, dan Sukamaju masuk dalam zona merah.

"Sejauh ini sudah 7.203 warga yang di Rapid Tes, sedangkan uji swab 1.417 orang," pungkasnya. (jus/ril)