Positif Covid-19 di Bone Tembus 100 Kasus, Termasuk Bayi

BONEPOS. COM, BONE - Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bone kembali merilis perkembangan kasus terkonfirmasi positif.

Jubir PPC 19 Kabupaten Bone drg. Yusuf mengatakan, ada penambahan 3 kasus positif Covid-19 semalam, salah satunya ada bayi usia 5 bulan.

"Tadi malam ada tambahan 3 orang, dan sampai saat ini jumlah kasus positif di bone tembus 100 orang," beber dr Yusuf

Lanjut Yusuf menuturkan, ketiga tambahan yang terkonfirmasi positif diketahui seorang bayi berinisial SF (5) Alamat Desa Poleonro Kecamatan Lamuru, yang kedua berinisial M (42) Warga Kecamatan Cina dan yang terakhir berinisial A warga kelurahan Jeppe'e.

Dengan adanya penambahan pasien positif di Bone yang hingga kini tembus angka 100. Masyarakat diharapkan kembali meningkatkan kewaspadaan agar tidak tertular, untuk itu diharapkan selalu mematuhi protokol kesehatan dengan 3M.

"Saat ini kami tengah gencar melakukan sosialisasi peraturan bupati nomor 37 tahun 2020 tentang kedisiplinan protokol kesehatan, tentu kami berharap agar masyarakat bisa sadarkan diri atas ancaman wabah ini," tegasnya.

Sekadar diketahui dari 100 orang yang terkonfirmasi positif, 56 diantaranya sudah dinyatakan sembuh, sementara 44 orang lagi masih menjalani isolasi dan perawatan. (her/ril)