Soal Perbup Wajib Masker, Wabup Ambo Dalle Ajak Warga Sadar Diri

BONEPOS.COM - HERMAN Wakil Bupati Bone, H Ambo Dalle saat mengenakan masker ke pengendara motor yang melintas di jalan Petta Ponggawae, Watampone, Kamis (10/9/2020).

BONEPOS.COM, BONE - Untuk memaksimalkan penegakan pendisiplinan kesehatan, pemerintah Kabupaten Bone melakukan apel bersama dengan sejumlah intansi termasuk TNI/Polri, Kamis (10/9/2020).

Apel operasi penegakkan pendisiplinan tersebut berlangsung di Lapangan Merdeka Watampone dan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Bone Ambo Dalle.

Hadir dalam apel tersebut diantaranya, Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra Dandim 1407 Bone Letkol Kav. Budiman dan Danyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan.

Wabup Ambo Dalle dalam arahannya menegaskan, bahwa dalam rangka memaksimalkan upaya pencegahan covid-19, pemerintah daerah menerbitkan Peraturan Bupati Bone Nomor 37 Tahun 2020.

Perbup ini kata Wakil Bupati berisi tentang penerapan disiplin dan penerapan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

"Saat ini sudah keluar Perbupnya, untuk itu mari kita sadarkan diri demi menjaga diri kita dan daerah kita dari Covid 19," Kata Wabup.

Hal senada diungkapkan, Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra, dimana Ia mengajak seluruh masyarakat agar bisa patuh atas peraturan pemerintah demi keselamatan bersama dalam penanggulangan Covid-19.

"Pemerintah Kabupaten Bone telah mengeluarkan Peraturan Bupati, untuk itu ayo sama-sama kawal dan patuhi aturan tersebut, demi keselamatan kita semua," Try Handako

Usai apel digelar, wakil bupati bersama unsur Muspida lain langsung melakukan pendisiplinan kepada masyarakat dalam pemakaian masker dengan
menyasar ruang publik seperti pasar, mall, pertokoan, dan jalan raya. (Her/ril)