Terekam CCTV, Emak-emak di Bone Curi Bunga Seharga Jutaan Rupiah

TANGKAPAN GAMBAR CCTV Aksi pencurian tanaman bunga yang diduga dilakukan oleh seorang emak-emak di kawasan BTN Bougenville Jalan Majang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, terekam kamera CCTV.

BONEPOS.COM, BONE - Aksi pencurian tanaman bunga yang diduga dilakukan oleh seorang emak-emak di kawasan BTN Bougenville Jalan Majang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, terekam kamera pengawas CCTV.

Andi Ita, kerabat korban, menceritakan, aksi emak-emak berhijab yang mencuri tanaman itu terjadi pada Kamis (10/9/2020) dini hari, sekitar pukul 02.00 WITA.

"Kejadiannya dini hari tadi. Saat itu semua orang berada didalam rumah cuma, semuanya sudah tidur, "Kata Ita kepada Bonepos.com.

Ita menuturkan, aksi pencurian bunga itu disadari korban setelah pagi hari. Dimana saat itu iparnya hendak menyiram bunga, namun bunga itu sudah tidak ada di dalam pot.

"Pagi hari baru diketahui, akhirnya saya melihat cctv dan ternyata terlihat ada orang yang mencuri bunga itu," tuturnya.

Ita menyebutkan, dalam rekaman CCTV, muka pelaku tidak terlalu jelas, karena menggunakan mukenah dan menggunakan masker warna pink.

"Pelaku dua kali mendekat bunga itu, namun yang pertama sepertinya dia sadar ada cctv sehingga dia mengambil helm, kemudian mengambil bunga tersebut lalu pergi," Sebutnya

Adapun, bunga yang diambil pelaku, lanjut Ita yakni bunga aglonema dan bunga monstera yang sekarang memang lagi trend dan harganya mencapai jutaan rupiah.

"Kejadiannya bukan pertama kalinya melainkan sudah 3 kali dan sudah 4 macam bunga yang dicuri, sebelumnya juga sudah pernah di curi bunga jenis Kaktus dan keladi putih yang tadi malam aglonema dan monstera," tambahnya.

Hingga berita ini dirilis, korban belum melaporkan kasus pencurian itu ke Pihak Kepolisian. Korban mengaku menunggu itikat baik pelaku untuk mengembalikan bunga yang dicurinya tersebut. (her/ril).