AAP Tebar Kebaikan, Salurkan Bantuan Alsintan di Bulukumba

BONEPOS.COM, BULUKUMBA - Usai berkeliling Maros untuk menyerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) bantuan dari Kementerian Pertanian, Anggota DPR RI asal Sulawesi Selatan II, Andi Akmal Pasluddin kini berkeliling Kabupaten Bulukumba untuk melakukan hal yang sama.

Yakni, memberikan traktor untuk membajak lahan pertanian.

Kelompok-kelompok tani di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan sangat bahagia atas kedatangan Andi Akmal Pasluddin (AAP) dengan membawa alat pendukung pengolahan lahan pertanian ini karena sangat membantu efisiensi waktu dan tenaga kerja sehingga memperkecil biaya produksi pertanian.

"Kegiatan ini dilakukan terus menerus ya, bergantian kabupaten kota di Sulsel sentra pertanian. Beberapa kecamatan disisir baik oleh saya langsung maupun tim relawan AAP. Untuk Koordinator Sahabat AAP di Bulukumba ini saya percayakan kepada saudara Jusnadi yang dari sejak 2014 membantu saya di berbagai aktivitas kedapilan khusus di Bulukumba," jelas AAP.

Legislator Asal Sulawesi selatan II ini menuturkan, setelah ia menyelesaikan penyaluran di Bulukumba, ia akan segera meluncur ke Kabupaten Pangkep untuk melakukan hal yang sama. Namun ia menjelaskan bukan berarti bantuan untuk kabupaten Bulukumba, sudah selesai.

"Kami akan kembali ke kecamatan atau desa yang belum lagi pernah dapat bantuan pemerintah, berputar sambil nunggu antrean," ungkapnya.

AAP memiliki pesan kepada para petani untuk membantu meningkatkan hasil produksi pertanian dengan alat yang sudah ada. Alat yang telah tersalurkan ini agar dipakai bersama anggota kelompok sehingga semua para petani memiliki kualitas yang sama dalam berproduksi pertanian yang dimulai dengan pengolahan lahan dengan mesin-mesin kecil berupa traktor tangan ini.

Politikus PKS ini mengatakan, Sulawesi Selatan merupakan daerah sentra pertanian untuk Indonesia Timur. Ia berharap, para petani Sulsel memberikan kontribusi nasional pencapaian swasembada pangan.

"Saya berharap upaya bantuan pemerintah berupa Alsintan ini menjangkau seluruh kelompok tani yang benar-bener bekerja berkontribusi pada sektor pangan kita," pesan putra asal Kabupaten Bone ini.

"Semoga bantuan-bantuan pemerintah seperti ini dapat disalurkan secara terus menerus untuk mewujudkan ketahanan pangan," kunci AAP. (ril)