PPs-STIE Amkop Makassar Bakal Catat Sejarah, Sekolah Tinggi Pertama di Sulawesi Buka Program Doktor Ilmu Manajemen

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Program Pascasarjana Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (PPs-STIE) AMKOP Makassar, bakal mencatat sejarah jadi sekolah tinggi swasta pertama di wilayah kerja LLDIKTI IX Pulau Sulawesi, membuka program Doktor Ilmu Manajemen.

Demikian disampaikan Direktur PPs-STIE AMKOP Makassar, Prof Mattalatta, didampingi Ketua Dewan Guru Besar STIE Amkop Makassar, Prof Ansar, di Kantor LLDIKTI IX Sulawesi di Makassar, Jumat (11/9/2020).

Dijelaskannya, sesuai rencana Tim Visitasi dari Kemendikbud RI, akan melakukan visitasi secara daring dengan melakukan klarifikasi usulan borang dari 13 kajian, Senin (14/9/2020).

"Setelah dilakukan visitasi daring S3 Manajemen, maka civitas akademika akan menunggu hasil izin operasional pembukaan prodi Doktor ini," jelas Doktor Ekonomi PPs-Unhas ini.

Selama ini, ribuan alumni magister manajemen yang telah dicetak dan menyebar berkarier di kantor pemerintah dan swasta senantiasa mendesak almamaternya membuka prodi S3 Manajemen.

Saat ini sumber daya dosen yang dimiliki PPs-STIE Amkop Makassar sebanyak 40 dosen dengan pendidikan doktor serta dua Guru Besar dengan jumlah mahasiswa magister 1.240 orang.

"Sesuai rasio dosen tahun akademik 2020 akan menerima mahasiswa baru sebanyak 60 orang dan direncanakan Desember 2020 akan menggelar wisuda magister," ungkap peraih Guru Besar Ekonomi sejak 2010.

Selama ini PPs-STIE Amkop Makassar, punya ikon dan fokus pada manajemen keuangan negara," ujar pria kelahiran Soppeng 29 September 1957 ini. (yya/ril)