Soal Terbentuknya AJOI, Ketua DPRD Sinjai Dukung Pemberitaan Kritis

BONEPOS.COM, SINJAI - Ketua DPRD Kabupaten Sinjai, Lukman Arsal, menyamapaikan dukungannya atas terbentuk dan hadirnya Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) di Sinjai.

Hal tersebut diungkapkannya saat menerima kunjungan silaturahmi Pengurus AJOI Sinjai, jelang pelantikan bersama 13 pengurus cabang kabupaten AJOI se-Sulawesi Selatan di Hotel Claro Makassar, 15 September 2020 mendatang, Kamis (11/9/2020).

"Alhamdulillah AJOI terbentuk di Sinjai. Dan pastinya kami sangat mendukung," ungkapnya.

Lukman berharap, dengan hadirnya AJOI di Sinjai dapat memberikan konstribusi dan energi positif bagi kemajuan Sinjai, membangun sinergitas dengan pemerintah dan stakeholder lainnya dalam memberikan edukasi pemberitaan yang sejuk dan berimbang di tengah masyarakat.

Mantan birokrat Pemkab ini juga mengakui, secara pribadi maupun kelembagaan, dirinya lebih senang dengan pemberitaan kritis, namun sifatnya membangun.

"Itu tidak apa-apa selama sejalan dengan kaidah jurnalistik, demi kemajuan Sinjai. Karena biasanya kita hilaf dan memang perlu diingatkan," ungkapnya.

"Jangan media satu menulisnya lain, sedangkan media yang satunya lagi bunyinya lain juga, nanti pembaca atau masyarakat bingung, loh yang mana benar? Itu yang kami tidak inginkan. Insya Allah dinda, tidak ada halangan, saya akan hadir di acara pelantikannya," sambungnya.

Sementara Ketua AJOI Sinjai, Elang Suganda didampingi para pengurusnya, menyampaikan apresiasi atas dukungan dan kesediaan Ketua DPRD menerima rekan-rekan media yang bergabung di AJOI.

"Insya Allah, kehadiran AJOI akan memberikan warna baru dengan menyuguhkan pemberitaan yang sejuk dan berimbang. Berita tanpa hoaks, organisasi independen, dan tetap menjunjung tinggi kode etik jurnalistik sesuai UU Pers 40 Tahun 1999, demi perkembangan dan kemajuan daerah," ujarnya. (fan/ril)