Cara Bugar di Tengah Pandemi Virus Corona ala Danyon C Pelopor, Dijamin Sehat!

BONEPOS.COM, BONE - Kabupaten Bone kembali mengalami tren kenaikan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Meskipun demikian, pemerintah Kabupaten Bone belum berencana menerapkan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di wilayahnya.

Sebagai solusi, pemerintah mengeluarkan Peraturan Bupati No. 37 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Bone.

Pada kesempatan kali ini, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan memberikan beberapa tips untuk tetap aman menjalan aktivitas di luar rumah di tengah pandemi Covid-19.

Pertama, selalu jaga asupan gizi cukup bila perlu konsumsi multivitamin untuk menjaga daya tahan tubuh.

Kedua, selalu terapkan 3M+1T yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak plus hindari kerumunan untuk mengantisipasi paparan virus ini.

Ketiga, rutin berolahraga dan istirahat cukup agar tubuh selalu bugar dan fit dalam menjalankan aktivitas di masa pandemi Covid-19.

Danyon C Pelopor juga menjelaskan, salah satu olahraga yang aman di masa pandemi Covid-19 adalah tenis lapangan dan gowes.

"Sengaja saya memilih tenis lapangan dan gowes sebagai olahraga rutin saya dalam menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi Covid-19, karena olahraga ini memiliki kegiatan fisik yang aktif dan minim kontak fisik sesama pemain. Selain itu olahraga ini juga dilakukan di tempat terbuka sehingga sirkulasi udara sangat baik, namun begitu tetap harus terapkan protokol kesehatan,” ujar Kompol Ichsan kepada awak media.

Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, menuturkan di masa pandemi Covid 19 ini, tetap harus jaga imun dengan berolahraga namun harus selektif memilih olahraga sehingga kita semua tetap sehat dan aman dari paparan virus yang telah menyebar ke seluruh dunia ini.

“Untuk tetap menjaga imun tubuh kita tetap harus olahraga namun kita harus memilih olahraga mana yang aman dilaksanakan di masa pandemi Covid-19 ini,” tutup Anis. (ril)