Eks Media Officer PSM Makassar Jadi Jubir Dilan, Ini Komitmennya

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal yang beken disapa Deng Ical-Fadli Ananda, menegaskan komitmen mewujudkan Pilkada 2020 yang aman, damai dan sehat.

Pasangan doktor dan dokter ini pun mengajak kandidat lain dan masyarakat untuk bersinergi merealisasikan hal tersebut.

Juru Bicara Dilan, Andi Widya Syadzwina yang juga merupakan mantan Media Officer PSM Makassar ini mengatakan, Pilwalkot Makassar 2020 merupakan pesta demokrasi yang sejatinya melahirkan kebahagiaan, bukan perselisihan apalagi keributan.

Pilkada jangan sampai memecah belah persatuan dan persaudaraan. Toh, tujuan pilkada ini untuk kepentingan umum.

"Beda pilihan itu biasa, seperti pelangi yang tidak akan indah bila hanya satu warna. Kita ini kan menjunjung Bhinneka Tunggal Ika, makanya mari bersama ciptakan pilkada damai," beber Wina-sapaan karib Andi Widya Syadzwina, Jumat (11/9/2020).

Tidak kalah penting, Wina menyebut merealisasikan pilkada sehat. Musababnya, Indonesia termasuk Kota Makassar masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Makanya, Pilkada mesti jadi ajang adu gagasan upaya pencegahan dan penanggulangan virus korona bagi kandidat.

Selain itu, pasangan calon harus menjadi teladan penerapan protokol kesehatan.

"Inilah yang dipegang teguh Dilan, komitmen memerangi Covid-19. Makanya, dalam program yang kita setor ke KPU, di dalamnya itu ada strategi khusus pencegahan dan penanggulangan Covid-19," ucapnya.

Tidak sebatas program, Wina mengimbuhkan Deng Ical-sapaan akrab Syamsu Rizal, maupun Dokter Pade-panggilan akrab Fadli Ananda, dalam keseharian selalu menerapkan protokol kesehatan. Bahkan, jauh sebelum pencalonan, dimana kedua tokoh ini merupakan aktivis dan pejuang kemanusiaan.

"Kita tahulah rekam jejak Deng Ical dan Dokter Pade. Mereka ini berjibaku dalam perang terhadap Covid-19, itu karena Deng Ical adalah Ketua PMI Makassar dan Dokter Pade ya dokter, jadi mereka paham dan tak akan mencederai perjuangan memerangi Covid-19," tuturnya.

Wina menegaskan dalam setiap tahapan pilkada, Dilan memastikan akan menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari kewajiban menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan. Pasangan usungan PDIP-PKB-Hanura ini pun akan lebih giat melakukan kampanye sehat bebas Covid-19.

"Ya jadi dalam sosialisasi Dilan, relawan maupun tim pemenangan tidak hanya sekadar memperkenalkan paslon kita dan program. Juga selalu diselipkan kampanye sehat bebas Covid-19, kita kampanyekan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran virus," kuncinya. (ril)