Bawa Kabur Gadis di Bawah Umur, Warga Bajoe Ditangkap Polisi

BONEPOS.COM.BONE, - Seorang warga yang beralamat di Jalan Karangtina, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, terpaksa berurusan dengan Polres Bone.

Penyebabnya, karena diduga telah membawa lari gadis di bawah umur.

Korban diketahui berinisial PR, seorang perempuan yang masih berusia 14 tahun.

Sebelumnya orang tua korban berinial SH melaporkan bahwa anaknya hilang di rumahnya dan diduga dibawa kabur oleh terduga pelaku.

Pasalnya pada saat kejadian, orang tua korban menanyakan keberadaan PR ke kakak kandungnya, namun sang kakak tidak melihat adiknya di rumah. Sehingga orang tuanya menanyakan ke rumah keluarga dimana korban sering bermain.

Saat mendatangi rumah keluarganya, juga tak satupun yang melihat dimana korban berada. Namun, saat malamnya datang tetangga korban menyampaikan bahwa anaknya telah dijemput oleh seorang lelaki menggunakan sepeda motor, karena merasa keberatan orang tuanya pun melaporkan kejadiannya ke pihak kepolisian.

Paur Humas Polres Bone Ipda Rayendra yang dikonfirmasi mengatakan setelah adanya laporan masuk ke SPKT Polres Bone, Unit Resmob langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil menemukan pelaku.

"Unit resmob setelah melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan keberadaan pelaku di Kelurahan Bajoe, sehingga langsung dilakukan penangkapan," beber Ipda Rayendra, Minggu (13/9/2020).

lanjut kata Rayendra, setelah mengamankan pelaku dan melakukan interogasi, pelaku mengakui perbuatannya telah menjemput korban tanpa sepengetahuan kelurga.

"Pelaku juga mengakui bahwa selama pelaku dan korban berhubungan mereka telah melakukan hubungan badan layaknya suami istri," tambahnya.

Saat ini, pelaku serta barang bukti yang diamankan berupa sepeda motor yang digunakan pelaku menjemput korban telah diamankan di Mapolres Bone guna proses hukum lebih lanjut. (her/ril)